SAMPAI SAAT INI TAK HANYA SMA SWASTA, SMA NEGRI 2 PAMEKASAN KOMPUTER UNBK NYA BELOM LENGKAP

SAMPAI SAAT INI TAK HANYA SMA SWASTA, SMA NEGRI 2 PAMEKASAN KOMPUTER UNBK NYA BELOM LENGKAP

Monday, 12 March 2018, 15:41

Pamekasan, kanalmadura.com - 12/3. Sejak diwajibkannya untuk jenjang SMA setara melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) semua sekolah di jenjang tersebut baik SMA swasta dan Negri berlomba lomba menggandakan komputer sekolah untuk kebutuhan siswa nya saat UNBK nanti.

Sebelum UNBK di laksanakan para peserta UNBK melakukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur.

Salah satunya dilaksanakan oleh SMAN 2 Pamekasan saat ini, dalam pelaksanaannya Simulasi UNBK tersebut berjalan meskipun pihak sekolah harus pinjam ke orang tua Siswa melalui Siswa siswinya karena masih terdapat kendala kekurangan komputer.

“Sebanyak 120 komputer yang kami butuhkan, kekurangannya sebanyak 80 komputer itu yang kami pinjam kepada orang tua siswa melalui siawa. Sementara untuk 50 unit komputer yang kami miliki itu, sekolah beli sendiri,” kata Kamaruddin, Kepala SMAN 2 Pamekasan.

Lanjutnya Kamaruddin, menambahkan untuk kelancaran pelaksanaan UNBK pada bulan april mendatang, pihaknya telah mengajukan bantuan kepada dinas terkait melalui cabang Dinas Pendidikan setempat, namun hingga saat ini belum ada titik terang soal pengajuan tersebut.

“Kami sudah mengajukan bantuan ke Dinas Pendidikan Pamekasan melalui cabang Dinas, katanya mau di usahakan tapi yang mendapatkan bantuan justru lembaga Pendidikan swasta,” tutupnya.
Sb. Beritalima.com

TerPopuler