TUDINGAN ARAOP TKI LOLOS SELEKSI PESERTA PPK-PPS TERBANTAHKAN

TUDINGAN ARAOP TKI LOLOS SELEKSI PESERTA PPK-PPS TERBANTAHKAN

Monday, 27 November 2017, 06:26

Pamekasan, kanalmadura.com - senin 27/11. Selang beberapa minggu setelah massa yang meng atas namakan ARAOP menggeruduk KPUD pamekasan terkait ketidak ferran dalam perekrutan peserta PPK di daerah pamekasan akhirnya PPK kecamatan proppo yang salah satu mendapat tudingan mengklarifikan masalah tersebut.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Proppo, Pamekasan meluruskan tudingan yang menyebutkan bahwa ada salah satu anggota pelamar yang lolos menjadi penyelenggara pemilu di wilayah itu dari kalangan TKI.

“Tidak ada anggota PPK yang dari TKI, semua anggota PPK yang lolos di Kecamatan Proppo merupakan warga Kecamatan Proppo,” kata Ketua PPK Proppo Yolis Yongky Nata, Minggu (26/11/2017).

Yolis Yongky mengemukakan hal ini menanggapi tudingan sekelompok warga yang mengatas namakan diri Aliansi Rakyat Oposisi Pamekasan saat berunjuk rasa ke kantor KPU Pamekasan, serta pemberitaan di sejumlah media lokal Pamekasan.

Yongky menyatakan, sejak pertama ikut tes tulis PPK sampai lulus 10 besar, semua peserta dalam tes wawancara hadir semua. Bahkan dia mengatakan banyak yang kenal dengan para peserta tes.

“Kalau mau cek ya silahkan dicek di daftar hadir tes wawancara PPK Proppo, atau silahkan dicek ke teman PPK Proppo lainnya,” ujar Yongky.

Ia memastikan bahawa tudingan kelompok yang mengatas namakan diri “Aorap” serta pemberitaan di sejumlah media, yang mengatakan bahwa ada TKI yang lulus sebagai anggota PPK di Kecamatan Proppo merupakan berita tidak benar.

“Kami berlima ini asli bukan TKI. Lantas TKI seperti apa yang mereka dimaksud?,” ujarnya, mempertanyakan.

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya perlu mengklarifikasi bahwa tudingan Aorap, serta pemberitaan yang menyebar luas di kalangan masyarakat tentang adanya TKI yang lolos menjadi anggota PPK adalah tidak benar.

Berikut nama-nama anggota PPK Proppo, serta asal desa mereka:

1). Yolies Yongky Nata. M.Pd.I (Desa Samiran)
2). Daman Huri. S.H (asal Desa Billaan)
3). Samsul Arifin. S.Pd. (asal Desa Jambringin)
4). Subhan. S. Pd. (asal Desa Banyubulu)
5). Karririn Yuni Arsih. S. Pd.I (asal Desa Mapper) (KPU PAMEKASAN)

TerPopuler