MKKS SMA SWASTA PERSIAPKAN ACARA PERJUSAMI DIMERIAHKAN AEROMEDELLING SANGSAKA DIRGANTARA

MKKS SMA SWASTA PERSIAPKAN ACARA PERJUSAMI DIMERIAHKAN AEROMEDELLING SANGSAKA DIRGANTARA

Thursday, 26 October 2017, 20:39

Pamekasan, kanalmadura.com – Jelang pelaksanaan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) MKKS SMA Swasta, sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh panitia Perjusami, Rabu (25/10/2017) Sore.

“Sedikitnya ada sekitar 1.500 peserta perwakilah sekolah SMA Swasta di Pamekasan di bumi perkemahan desa Buddhih Pademawu Pamekasan, sehingga persiapan mulai pemilihan lokasi kemah, MCK, perlengkapan acara dan lainnya kita siapkan,” Papar H. Ali Makki, S.Pd.M.MPd  Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Swasta Pamekasan, SB: Dinamika Madura Radio Karimata.

Acara Perjusami tersebut akan dibuka Wakil Bupati Pamekasan pada Jumat 27 Oktober 2017 sekitar Jam 15.00 Wib. Salah satu acara juga akan dimeriahkan dengan pementasan Aeromodelling dari Saka Dirgantara.

“Selain pentas Aeromodelling, juga ada lomba aeromodeling antar Gugus Depan dari perwakilan masing-masing sekolah, selain itu kegiatan social pada Sabtu atau minggu, semisal perbaikan tempat ibadah serta rumah peternakan warga,” Ujar Ali Makki.

Persiapan perkemahan tersebut juga mendapat dukungan dari perangkat desa setempat, Meski Perjusami diikuti anggota Pramuka, tapi acara tersebut juga terbuka untuk umum,

“Jika hanya menonton acara ini, boleh saja, silahkan warga hadir agar termotivasi bergabung dengan ke Pramuka terutama anak-anak muda,” Kata Drs. Purwedi Bambang Rusdianto Ketua Panitia Perjusami yang juga ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabang Pamekasan

TerPopuler