DISEBUT SEBUT ADA DUA KUBU PENGGANTI POSISI AGUS SUKARMADI DIKURSI DPRD DAPIL V PAMEKASAN

DISEBUT SEBUT ADA DUA KUBU PENGGANTI POSISI AGUS SUKARMADI DIKURSI DPRD DAPIL V PAMEKASAN

Monday, 2 October 2017, 09:13
Pamekasan,Kanalmadura.com - 2/10 Pergantian Antar Waktu ini menimbulkan analisis berbeda dalam penggantiannya, baik mengacu pada aturan standar KPU, AD-ART PDI Perjuangan maupun elektabilitas dan kekaderan masing-masing personal. 

Alhasil, dua kubu tercipta dalam konvensi PAW tersebut, dan masing-masing memiliki alibi kuat dalam penggantian yang wajib dilakukan. yakni ada 2 nama yang tersebut untuk menduduki posisi anggota DPRD Pamekasan ini adalah Saudara Mohammad Kamiluddin dan Saudara Amin Makmun, SH. 

Memasuki masa Pergantian Antar Waktu (PAW) di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)di Kabupaten Pamekasan, pasca meninggalnya Anggota DPRD Pamekasan Agus Sukarmadi dari PDI Perjuangan menuai kontroversi dalam personal penggantiannya tersebut. 

Mochtar, salah satu pedagang kaki lima di area Arek Lancor, pamekasan menyebutkan kepada awak media bahwa “selama ini yang saya tahu, ketika berbicara tentang PDIP, maka yang saya tahu hanyalah Mas Amin Makmun, mas. Karena dia yang paling aktif di Partai itu” ujarnya. 

Sementara itu, Firman Budiansyah (26), salah satu simpatisan Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini menyatakan secara tegas bahwa “Hari ini saya hanya mendengar nama Amin Makmun yang berjuang untuk kebesaran PDI Perjuangan, sementara itu Mohammad Kamiluddin, yang memperoleh suara tertinggi kedua, tidak pernah aktif di PDIP. Saya bahkan baru mendengar namanya lagi, setelah adanya PAW saat ini” terangnya singkat saat ditemui di Jalan Darma, Pamekasan, Minggu, 01/10/2017.

TerPopuler