-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

AKIBAT KASAR PADA ANAK DIDIKNYA SEORANG GURU DIKANTORKAN PIHAK DISDIK

Tuesday 10 October 2017 | 20:54 WIB | 0 Views Last Updated 2017-10-11T01:00:13Z
siswa smpn 1 Tlanakan tuntut guru berperilaku kasar
Pamekasan, kanalmadura.com - Selasa, 10/10. Karena sering memberikan pelajaran olahraga yang keras dan melontarkan kata-kata kasar dan kotor, seorang guru SMPN 1 Tlanakan Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan didemo muridnya.
Demo yang digelar di halaman sekolah itu, meminta agar oknum guru arogan ini dipindah dan tidak lagi mengajar di sekolah tersebut. "Dia tidak pernah menganggap kami sebagai murid, setiap pelajaran olahraga kami harus jongkok, padahal kami sudah datang tepat waktu tapi  tetap saja dicari kesalahannya. Masak kami dikatakan blettang, bodoh, goblok dan miskin," kata RD siswi kelas IX mewakili temannya.
Dari semua pernyataan RD ini memang diamini oleh semua siswa-siswi yang ada disekolah itu, termasuk oleh beberapa adik kelasnya.
Menurut RD, perlakuan yang diterimanya selama ini sudah berlangsung cukup lama dan sampai sekarang tidak ada perubahan. "Kami berharap pak Hendri itu dipecat, kalaupun tidak ya dipindah kesekolah lain saja, pokoknya dia harus secepatnya keluar dari sekolah kami," ujarnya penuh semangat.
Untuk meredam emosi para siswanya, Syamsul Arifin selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Tlanakan menyerahkan sepenuhnya ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan. "Memang keluhan siswa itu sudah lama kami dengarkan, dan kami sempat menegurnya, namun hanya secara lisan saja, tapi demi lancarnya proses belajar mengajar kami pasrahkan pak Hendri itu ke Dinas untuk menjaga hal-hal yang tidak kita nginkan," katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan Moh Tarsun mengatakan, untuk sementara guru olahraga SMPN 1 Tlanakan itu kami kantorkan untuk dilakukan pembinaan. "Kami masih menunggu mungkin ada sekolah yang mau menerimanya, jadi untuk sementara pak Hendri itu biar melakukan tugas di bagian administrasi dulu agar proses kegiatan belajar mengajar disekolah SMPN 1 Tlanakan berjalan kondusif," jelasnya.
×
Berita Terbaru Update