-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhon FORMIKA kec.Takanakan gelar istiqasah

Thursday 18 May 2017 | 19:10 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-18T12:10:26Z

Pamekasan, kanalamadura.Com - Kamis, 18/5/2017. Untuk menyambut datangnya Bulan Suci Romadhan, Bati Tuud Koramil 0826/02 Tlanakan Serma Munif menghadiri kegiatan Sosialisasi Tausiyah Ramadhan 1438 H / 2017 M dan Pengukuhan Pengurus Massa Hikmad Tahun  2015/2020 di Pendopo Kecamatan Tlanakan Pamekasan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi ini di hadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Pamekasan Drs. Imam Santoso M.Si, Camat Tlanakan Sumiyati SH MHum, Kapolsek Tlanaka, Serma Munif Bati Tuud  Koramil 0826/02 Tlanakan, Ulama dan Umaro' di Kecamatan Tlanakan Pamekasan.

Camat Tlanakan Sumiyati SH. M. Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menyambut Bulan Suci Romadhan diharapkan dengan penuh suka cita bisa melaksanakan semua kewajiban agama seperti shalat lima waktu, puasa ramadhan, zakat dan lainnya.

"Memulai dan mengakhiri pelaksanaan ibadah puasa sesuai ketetapan pemerintah dan apabila terjadi perbedaan penetapannya agar tetap menjaga suasana kondusif dan tidak saling menyalahkan, menjauhi semua kemaksiatan dan penyakit masyarakat seperti prostitusi/perzinahan, Narkoba, perjudian, pergaulan bebas atau pacaran dan semua bentuk kemaksiatan lainnya," paparnya.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Pamekasan Drs. Imam Santoso M,Si mengatakan bahwa, memasuki bulan Puasa hendaknya kita menghindari kebiasaan yang dapat merusak nilai- nilai dan keutamaan Ramadhan, seperti menunggu waktu berbuka dengan nongkrong dipinggir jalan, kebut-kebutan , menyulut Petasan dan sejenisnya.

"Diharapkan pemilik restoran, warung, tempat hiburan dan yang sejenisnya agar tidak melayani makan dan minum disiang hari, Tidak menjalankan usaha hiburan kecuali yang ditujukan bagi anak -anak, kemudian pada perayaan malam hari raya idul fitri agar tidak hura-hura atau takbir keliling dengan kendaraan bermotor maupun kegiatan lainnya yang bisa menodai kesucian Bulan Romadhon," harapnya.

×
Berita Terbaru Update