Salpol PP Usir Gerombolan Pelajar Yang Nongrong Didepan Pendopo.

Salpol PP Usir Gerombolan Pelajar Yang Nongrong Didepan Pendopo.

Tuesday, 13 December 2016, 13:22

PAMEKASAN, kanalmadura. Com – Lapangan Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan, sudah menjadi tempat favorit bagi pelajar untuk “Nongkrong” bersama, usai mereka pulang dari sekolah maupun bolos.

Tetapo aktivitas mereka bukan belajar kelompok, hanya nongkrong menikmati hisapan rokok dan minuman yang dibawa. Tidak jarang gerombolan mereka menimbulkan tawuran siswa. Buktinya, beberapa waktu lalu sebagain pelajar tawuran di depan Pondopo Ronggosukowati.

Hari ini, Selasa 13 Desember, sekitar pukul 11:00 WIB, terdapat gerombolan pelajar dari sekolah menegah atas (SMA) Pamekasan yang nongkrong di depan Pendopo Ronggosukowati.

Gerombolan siswa tersebut lalu kabur kocar-kacir setelah Satpol PP mengusir mereka dari tampat nongkrongnya itu. Akibatnya, sebagian barang (rokok dan minuman) mereka ditinggal karena khawatir digelandang ke kantor Satpol PP.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP, Yusuf Wibiseno, mengatakan sering melakukan pengusiran terhadap pelajar yang nongkrong di lapangan Ronggosukowi, karena gerombolan mereka sangat berpotensi terjadi tawuran.

“Gerombolan siswa ini menjadi perhatian kami ke depan. Kadang mereka berkumpul di depan Pendopo. Mereka duduk di atas motornya. Kadang di dalam lapangan,” kata Yusuf Wibiseno.

“Gerombolan pelajar ini sangat potensi terjadi tawuran, makanya kami usir. Kami sangat senang jika mereka berkumpul sambil belajar bersama. Tapi aktivitas mereka bukan belajar,” imbuhnya. (#)

TerPopuler