Bupati Pamekasan Peduli Guru Honorer Dengan Mengalokasikan Anggaran APBD

Bupati Pamekasan Peduli Guru Honorer Dengan Mengalokasikan Anggaran APBD

Tuesday, 13 December 2016, 08:46

Pamekasan, kanalmadura. Com – 13/12/2016. Bupati Pamekasan Achmad Syafii menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru honorer di wilayah itu, dengan mengelokasikan anggaran pada APBD pemkab setempat.

Seusai mengikuti kegiatan “Jalan Enjoy Bareng Bupati” di Area Monumen Arek Lancor Minggu (11/12/2016) kemaren, Bupati Achmad Syafii menjelaskan, kesejahteraan guru di Pamekasan akan terus diperhatikan.

“Tahun 2015-2016 kita anggarkan sekitar Rp9 miliar, berupa anggaran untuk intensif bulanan bagi guru dan juga tahunan,” katanya.

Memang, sambung dia, anggaran yang dialokasikan pemerintah tidak terlalu banyak, karena dana tersedia dalam APBD Pemkab Pamekasan sangat terbatas.

“Selain karena kemampuan anggaran kita terbatas, juga karena guru-guru honorer kita banyak sekali,” ucap bupati.

Menurutnya, guru honorer itu ada yang memang sebagian diluar pemerintah daerah, sekolah-sekolah yang mengangkat guru kontrak itulah yang membiayai, Pemkab hanya memberikan semacam insentif tahunan.

“Tahun 2017 kita lengkapi, karena tiap tahun guru honorer termasuk yang baru itu bertambah,” ujar Syafii.

Mantan anggota DPR RI ini lebih lanjut mengungkatkan, kesejahteraan kepala sekolah akan terus diupakayakan agar dapat ditingkatkan. Bupati mengaku, telah menyampaikan hal itu ke pihak legislatif bahwa selama tidak menyalahi aturan, maka harus lebih ditingkatkan lagi.

“Kita sampaikan ke dewan, kita kembalikan kepada aturan yang ada, karena selama ini kita berbenturan dengan aturan, selama tidak menyalahi, kesejateraan kepala sekolah kita tingkatkan juga, karena ini menyangkut kinerja,” kata Ahmad Syafii

TerPopuler