Hujan dan Angin kencang akibatkan aliran listrik mati d berbagai daerah dipamekasan

Hujan dan Angin kencang akibatkan aliran listrik mati d berbagai daerah dipamekasan

Tuesday, 20 December 2016, 14:43

Pamekasan, kanalmadura.com -  selasa, 20/12/2016. Angin kencang disertai hujan lebat, Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB melanda, Pamekasan, Jawa Timur dan menyebabkan banyak warga berhamburan keluar rumah.

Warga berhamburan keluar rumah menuju halaman, karena khawatir ada pepohonan roboh yang bisa menimpa rumah mereka, terutama yang di sekitar pekarangan rumahnya terdapat pohon besar.

di desa plampaan Camplong Sampang yang juga masih perbatasan dengan kota pamekasan, " hujan deras dan angin puting beliung di perkirakan anginya 5menit dan pohon - pohon tumbang, mengakibatkan semua warga panik dan ketakutan " ucapa rofik salah satu warga saat menghubungi pers.

" saya sangat menghawatirkan keluarga dan mengajak keluar rumah apa lagi pohon sekitar rumah tumbang menimpa atap rumah tapi alhamdulillah semua selamat ". Ucap pak Abd Besit dan Deuman saat masih tersambung dtlp.

Sementara aliran listrik di beberapa wilayah mati beberapa menit setelah kejadian, hingga wakt yang cukup lama

Belum ada penjelasan resmi dari PLN setempat terkait pemadaman aliran listrik ini, namun dugaan sementara, karena ada kabel listrik yang putus akibat tertimpa pohon tumbang.

Angin kencang yang melanda Pamekasan, Senin malam itu dilaporkan juga terjadi di sejumlah kecamatan lain, seperti Kecamatan Larangan, Kadur, Pakong dan Kecamatan Pegantenan dan Kecamatan Tlanakan.

"Disini sampai sekarang juga belum menyala," kata warga desa lancar Kecamatan Larangan yanto saat memberi tau leawat telepon, Senin malam.

Sementara di Kecamatan Tlanakan, dilaporkan banyak pohon tumbang dan aliran listrik juga padam.

"Kalau disini pohon jati roboh dan nyaris mengenai kantor," kata News Manajer Radio Karimata FM Hendra Zulkarnain.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan sebelumnya telah mengingatkan agar masyarakat berhati-hati akan kemungkinan terjadi angin kencang dan puting beliung.

"Karena berdasarkan prakiraan BMKG cuaca ektrim masih berpotensi terjadi di Jawa Timur bulan ini, termasuk Pamekasan," kata Kepala BPBD Pemkab Pamekasan Akmalul Firdaus.

Sementara terkait angin kencang yang melanda sebagian wilayah kecamatan di Kabupaten Pamekasan ini, pihak PLN bersama  anggota BPBD pamekasan bergotong royong dbantu warga meng efakuasi pepohonan yang tumbang di berbagai tempat,Akmalul juga menyatakan, telah menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) BPBD memantau pekembangan di lapangan. (#)

TerPopuler