Road Race Ala Gerbang Salam, Umbrella Girls Gunakan Jilbab

Road Race Ala Gerbang Salam, Umbrella Girls Gunakan Jilbab

Sunday, 13 November 2016, 17:31

Pamekasan,kanalmadura.com - Jika biasanya pada setiap road race, yang mendampingi dan memegang payung pembalap, adalah wanita cantik, modis, berkaos dan hanya bertopi. berbeda dengan pelaksanaan road race, ala Gerbang salam Pamekasan. yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan, hari jadi Kabupaten Pamekasan, ke 486 Pamekasan.

Road Race yang digelar di Sirkuit Asem Manis, Buddagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu, (13/11/2016) itu, pendamping Pembalap dalam road race, menggunakan Jilbab dan bajunya serba Batik, serta menutupi Aurat. Sekalipun, tampil demikian, Namun, Pendamping road Race itu, tidak kalah menarik.

Penampilan Pendamping Pembalap itu, Justru mendapat apresiasi dari sejumlah Masyarakat yang menonton  terhadap Panitia, dari Pemkab Pamekasan bersama Ikatan Motor Pamekasam (Impas).

Apresiasi itu disampaikan, Fadlurrahman,  salah satu Warga Kecamatan Tlanakan, yang mengaku Salut dan bangga terhadap Pendamping Pembalap road race Pamekasan yang menggunakan Jilbab.

Penampilan Pendamping, tidak seperti biasanya Road Race itu, menandakan Bahwa Pamekasan tetap mempertahankan nilai-nilai Etika, tanpa harus mengurangi nilai hiburan dalam pelaksanaan Road Race, dan itu bisa dijadikan Contoh baik, terhadap daerah Lain agar Pendamping Pembalap Menggunakan Jilbab.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, Secara Resmi membuka Road Race tersebut. didampingi Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan Ismail, Ketua Impas Pamekasan, Sapto Wahyono, Kabag Operasional Polres Pamekasan Kompol Sarpan.

dalam sambutanya, Bupati Syafii mengharapkan melalui even Road Race tersebut, muncul pembalap handal di Madura. dan bisa mengikuti Turnamen di tingkat Regional, Nasional hingga Internasional.

Sementara itu,  Salah Satu Peserta Road Race dari Berbaur racing team, menampilkan Pembalap Kevin Afla di Nomor Star 111. Bagi Tim ini, Prestasi bukan tujuan utama, lebih dari pada itu sportivitas yang paling Utama.

” event Road Race ini sangat baik untuk menemukan bibit-bibit pembalap di Madura, Bagi Kami Juara itu bukan tujuan utama, melainkan Sportivitas yang Utama,”. Ungkap Promotor Tim Berbaur Abdus Somad.
(Adss)

TerPopuler