Peringatan HKN ke 52 Dinkes Pamekasan lakukan Baksos

Peringatan HKN ke 52 Dinkes Pamekasan lakukan Baksos

Tuesday, 29 November 2016, 05:52

PAMEKASAN,kanalmadura.com -Dalam rangka memperingati HKN KE-52 Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan mengadakan bakti sosial di Desa Serambah Kecamatan Proppo Pamekasan Madura, Sabtu kemaren  (26/11).

Ismail bey Kadinkes Kabupaten Pamekasan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka hari kesehatan Nasional ke 52 dengan tema rakyat sehat indonesia kuat, salah satu bentuk kegiatannya adalah bakti sosial yang kali ini kita gelar di Desa Serambah Proppo

"Bakti sosial ini melibatkan beberapa organisasi profesi diantaranya ikatan dokter indonesia, persatuan perawat,  persatuan bidan, persatuan ahli gizi, ikatan apoteker indonesia dan himpunan ahli kesehatan lingkungan yang kesemuanya berklaborasi," jelasnya.

Menurutnya, kegitannya yang dilaksanakan pertama pemerikasaan kesehatan,  pemeriksaan ibu hamil.

"Dan pemeriksaan balita dan pemberian makanan tambahan bagi balita yang mengalami hambatan pertumbuhan yang kesemuanya dilaksanakan secara gratis," tambahnya.

Mariyam kades Desa Serambah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah dan Kadinkes Pamekasan beserta timnya yang sudah peduli dengan warga Desa Serambah.

"Dengan bakti sosial ini kami sangat terbantukan, sekali lagi kami mewakili Warga Desa Serambah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Dinas Kesehatan beserta timnya," jelas Maryam.

Sementara itu Hosen (62) Warga Dusun Parseh merasa senang dengan adanya acara tersebut.

"Selama ini saya kurang sehat pak, jadi dengan adanya bakti sosial ini saya bisa memeriksakan kesehatan saya secara gratis, semoga kegiatan ini terus berlangsung mengingat warga disini sangat membutuhkan layanan kesehatan gratis seperti sekarang ini," pintanya. 

Bakti sosial ini selain di hadiri Kadinkes Pamekasan, juga turut hadir Ketua Darma wanita dinas kesehatan, Koramil dan Polsek Proppo, Kades Serambah, IDI, IBI, PPNI, Hakli, Apotiker, ikatan ahli Gizi dan dihadiri kurang lebih 150 undangan Warga. (*)

TerPopuler