MENYAMBUT HARI JADI PAMEKASAN KE 486 TAHUN 2016

MENYAMBUT HARI JADI PAMEKASAN KE 486 TAHUN 2016

Thursday, 6 October 2016, 23:06

Pamekasan - Acara ulang tahun kota pamekasan yang d tunggu - tunggu masyarakat pamekasan yang ke 486 akan segera tiba yaitu pada tanggal 26-29 Oktober mendatang dan itupun akan dirangkaikan dengan acara karapan sapi yang paling di gemari se pulau madura ini dengan memperebutkan piala Presiden, tentunya dengan melibatkan 4 Kabupaten yang ada di Madura.

Pada acara Hari jadi Pamekasan ini berbagai persiapan pemkab telah dilakukan, termasuk dalam penyusunan acara yang akan diadakan dalam acara tersebut.

Adapun beberapa perlombaan juga akan diadakan seperti lomba baca puisi Madura yang sasarannya pelajar dari tingkat SD sampai SMA, lomba hadrah se Madura yang akan bekerja sama dengan Ikardi (Ikatan Keluarga Artis Dangdut Indonesia) yang ada di Kabupaten Pamekasan, Sementara itu acara semalam di Madura akan menjadi puncak dari semua acara yang mengambil lokasi di Monomen Arek Lancor

Kasi Pembinaan Seni Budaya dan Nilai-nilai Tradisional Sony Budiharto, SH. MSi mengungkapkan, "Beragam acara yang bisa di ikuti oleh masyarakat dalam menyambut hari jadi Pamekasan seperti pameran pembangunan , pawai budaya yang melibatkan semua unsur lembaga baik dari tingkat Paud sampai SMA sederajat dan SKPD serta perusahaan-perusahaan swasta baik BUMN maupun BUMD", Kamis (6/10).

Selama pelaksanaan pameran pembangunan itu, juga akan digelar pagelaran seni, Selain dari pada itu dalam rangkaian kegiatan yang menjadi unsur yang nantinya dijadwalkan menjadi rangkaian even Kabupaten Pamekasan juga ikut meramaikan diluar panitia seperti pameran Bonsai, Pamekasan School fair, seribu siswa memungut sampah, melukis dan lain-lain yang nantinya disinergikan dalam sebuah rangkaian kegiatan.

Sony berharap dengan nilai kesejadahan dan potensi lokal yang dipadu dengan kebudayaan dan pariwisata, "mudah-mudahan rangkaian kegiatan ini akan didukung oleh komponen masyarakat Pamekasan, sehingga masyarakat nantinya akan merasa memiliki serta mendukungnya", pungkasnya.

TerPopuler