Madura United di Puncak Klasemen Menang atas Persib Bandung

Madura United di Puncak Klasemen Menang atas Persib Bandung

Sunday, 9 October 2016, 06:22

Kanalmadura.com Bangkalan - Madura United berhasil memenangkan laga panas melawan Persib Bandung dengan skor 2-1, pada Sabtu (8/10/2016) malam. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bangkalan, Madura ini, wasit harus mengeluarkan dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Ketidakhadiran bek Persib Yanto Basna yang dipanggil timnas Indonesia, membuat Djajang Nurdjaman menduetkan dua pemain asing di lini pertahanan yakni Diogo Ferreira dan Vladimir Vujovic. Kali ini Djanur juga memasang striker Samsul Arif dan Sergio van Dijk sebagai tumpuan penyerangan dalam formasi 4-2-3-1.

Pada menit ke-20, kartu kuning diberikan pada Jajang Sukmara setelah melanggar Erick Weeks. Petaka untuk Persib, karena wasit memberikan hadiah penalti pada Madura dan mampu dieksekusi dengan baik oleh Pablo Rodriguez. 1-0 untuk Laskar Sapeh Kerab.

Menit ke-34, gawang Maung Bandung nyaris kebobolan dua kali. Untungnya penjaga gawang Deden Natshir dengan baik memblok tendangan keras Erick Weeks.

Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Babak Kedua

Prediksi Madura United vs Persib Bandung Baru babak kedua berjalan dua menit, tuan rumah Madura United dihadiahi kartu kuning oleh wasit Musthofa Umarella karena Gilang Ginarsa melakukan pelanggaran terhadap Tony Sucipto. Setelah itu, Musthofa memberikan kesempatan tendangan bebas yang menjadi cikal bakal gol penyeimbang bagi Persib.

Berawal dari free kick Samsul Arif, pada menit ke-47 Kim menyambut bola dengan sundulan yang tepat mengarah ke dalam gawang Joko Ribowo. Skor imbang 1-1.

Tapi tak butuh waktu lama untuk MU bisa kembali unggul atas tamunya, karena pemain asal Liberia Erick Weeks berhasil merobek jala M. Natshir. Sundulan Weeks di menit ke-55 yang memanfaatkan crosing di sisi kanan membuat Madura United mengubah keadaan menjadi 2-1.

Drama terjadi pada menit ke-62 setelah striker Sergio van Dijk melakukan inisiatif penyerangan ke dalam kotak terlarang. Berniat memungut bola di daerah kekuasaanya, kiper Joko Ribowo terlibat benturan keras dengan Van Dijk.

Wasit harus mengganjar keduanya dengan kartu merah karena Joko dan Van Dijk berselisih di dalam lapangan. Pelatih Gomes de Oliveira akhirnya memasukkan kiper ketiga tim, Angga Saputra dan menarik Bayu Gatra.

Penampilan perdana Angga Saputra sebagai kiper MU patut dipuji setelah melakukan penyelamatan penting di menit ke-69. Shooting keras gelandang serang Robertino Pugliara ditepis dengan baik oleh Angga sehingga gawangnya tetap tak kebobolan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, kedudukan tak berubah 2-1 untuk Madura United. Laskar Sape Kerrab masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin.

Pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship presented by IM3 oredoo ini, Pablo bertengger sebagai pencetak gol terbanyak turnamen. Dia mengoleksi 15 gol, termasuk delapan di antaranya dari tendangan penalti.

Susunan Pemain Madura United vs Persib Bandung.

Madura United XI: Joko Ribowo; Asep Berlian, Fabio Beltrame (c), Gilang Ginarsa, Munhar, Dane Milovanovic (Ahmad Bustomi 80'), Eric Weeks, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra (Angga Saputra 65'), Rendy Siregar, Rodrigues Aracil Pablo (Ahmad Maulana Putra 72')

Cadangan: Angga Saputra, Ahmad Maulana Putra, Jeki Arisandi, Rishadi Fauzi, Ahmad Bustomi, Rosi Noprohanis, Eliazer Thoncy Elthon Maran

Persib Bandung XI: M. Natshir; Diogo Ferreira, Jajang Sukmara (Dias Angga Putra 40'), Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Hariono (c), Kim Kurniawan, Robertino Pugliara, Taufiq (David Laly 77'), Samsul Arif (Atep 58'), Sergio van Dijk.

Cadangan: M. Ridwan, Dias Angga, Atep, David Laly, Rachmad Hidayat, Marcos Abel Flores, Yandi Sopyan. (Copast liputan6.com)

 

TerPopuler