-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Lestarikan Adat Madura, Kodim Bangkalan bersama Masyarakat Gelar Pengajian

Sunday 13 December 2015 | 13:46 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-13T06:46:38Z

Bangkalan, (kanalmadura.com) - Sebanyak ratusan anggota Kodim 0829/Bangkalan terlihat khusyuk menyimak ceramah agama Sekitar Pencocokan Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh Al Ustad Ali, berlangsung di Masjid An Nur Makodim 0829/Bangkalan, Jln. Mayjen Sungkono No. 9 Bangkalan, Sabtu 12 Desember 2015.

 
Turut hadir Dandim 0829/Bangkalan selaku Pembimbing Pembina Masjid An Nur dan Segenap Takmir Masjid An Nur, Danramil 14/Klampis selaku Ketua Takmir Masjid, Danramil 01/Kota, 03/Kamal, Danramil 13/Arosbaya, Ketua Seksi Masjid An Nur
dan para tokoh agama H. Hasan Bisri, H. Nasir, H. Rido, Ustad Ali, dan
seluruh warga asrama Kodim 0829, warga luar asrama Kodim, dan tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah kita dapat menyelenggarakan Pencocokan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan hikmat," ujar Ustad Ali.

Ustad Ali menjelaskan,  bahwa Pencocokan  Maulud Nabi muhammad Saw (hari, tanggal), jatuh pada hari, tanggal, kesepakatan semua hadir berdasarkan budaya adat Madura yang turun temurun yang dipunyai dan jadi panutan orang Madura pada umumnya”, jelasnya

Sedangkan Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Sunardi Istanto “mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya dapat bersilaturrahmi melalui kegiatan ini, dengan para keluarga besar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat Bangkalan”, ungkapnya.

"Nabi Muhammad SAW, Beliau adalah pemersatu umat dalam Iman, Islam dan Ihsan serta pemimpin dunia. Makna peringatan Maulid mengandung hikmah untuk meneladani kepemimpinan beliau dalam bidang pemerintahan dan menjadi pedoman untuk menjalankan roda pemerintahan dan kehidupan ke arah yang lebih baik dan sejahtera," katanya.

Ditambahkannya, peringatan Maulid merupakan wujud syukur dan nikmat kepada Allah SWT lewat mengenang sejarah perjuangan Nabi dan para sahabat. Rasa syukur dengan seluruh anggota tubuh untuk ketaatan dan mencari keridhaan Allah semata.*(rls/km)

×
Berita Terbaru Update