Pelantikan Kades, Koramil Bersama Muspika Labang Kordinasikan Pengamanan 

Pelantikan Kades, Koramil Bersama Muspika Labang Kordinasikan Pengamanan 

Wednesday, 25 November 2015, 22:15

Bangkalan,(kanalmadura.com) - Jaga kondusifitas dan keberhasilan pelaksanaan Pilkades di Bangkalan adalah dambaan masyarakat setempat.

 

Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar di Kabupaten Bangkalan beberapa waktu lalu, semua unsur Muspika, Polri dan TNI pantau kelancaran dan kesuksesnya.   Begitu juga jajaran personel Kodim Bangkalan diminta untuk ikut serta menjaga kelancaran berjalannya kegiatan itu.

 

Menurut Komandan Kodim (Dandim) Bangkalan, upaya itu dilakukan sehubungan dengan sinergitas antara kesatuan TNI-AD di Pulau Madura guna menjaga kondusifitas setiap kegiatan yang dinilai rawan kericuhan.

 

“kita kirimkan beberapa personel untuk turut serta menjaga kelancaran berjalannya kegiatan pilkades itu,”terang Letkol Inf Sunardi Istanto.

 

Dandim menjelaskan, sebanyak enam personel Kodim Bangkalan telah dikirim ke rencana pelantikan Kades terpilih Labang Kabupaten Bangkalan untuk ikut serta membantu jajaran TNI-AD dalam upaya PAM Pilakdes di daerah tersebut.

 

Informasi yang dihimpun dari media ini menjelaskan, beberapa personel Babinsa dari Kodim Bangkalan saat ini telah disebar di beberapa titik.

 

Selain itu. Lanjut sumber, satu pasukan Koramil beserta Danramil Labang telah disiapkan sebelum pelantikan pejabat Kades dimulai.

 

“satu personel dari Koramil siap membantu kelancaran pelantikan pajabat Kades terpilih. Mereka berada di bawah kepemimpinan Danramil Labang, Kapten M Sahri,” ungkap Pasiintel Kodim Bangkalan. Lettu Imam Tohari kepada wartawan. Selasa, 24 November 2015.*(rls/km)

TerPopuler