Mantan Veteran dapat bantuan RTLH Kodam V Brawijaya

Mantan Veteran dapat bantuan RTLH Kodam V Brawijaya

Wednesday, 4 November 2015, 15:08

Pamekasan,(kanalmadura.com)-Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad berkunjung ke rumah Duladim,(125) di Dusun Salatreh Desa Rekkerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. Dalam kunjungannya, Danrem  didampingi Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P.

Secara historis, Duladim merupakan salah satu pejuang veteran perang kemerdekaan yang saat ini mendapatkan program bantuan perhatian berupa pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) Kodam V/Brawijaya.

Pada saat berbincang dengan Danrem 084/BJ, Duladim menceritakan kisahnya waktu ikut berjuang melawan penjajah Belanda di wilayah Kecamatan Palengaan, sambil memperlihatkan bambu runcing yang dipergunakan saat itu.

Dalam Kunjungan Danrem 084/BJ ke Kabupaten Pamekasan kali ini dalam rangka mewakili Pangdam V/Brawijaya menghadiri karapan sapi piala Presiden "Gubeng" tahun 2015 yang digelar di stadion R. Sunarto Hadiwidjojo Pamekasan.

"Saya sempatkan meninjau pembangunan RTLH untuk veteran, kebetulan disini ada satu unit" terang Danrem 084/BJ kepada rekan media.

versi Danrem 084/BJ, pembangunan RTLH berjalan dengan baik, bangunan rumah yang sebelumnya kumuh dan tidak layak huni berukuran 2,5 X 2,5 meter, menjadi 4,5 X 5 meter. "Semoga rumah yang kita bangun bermanfaat dan barokah untuk Pak Duladim" harapan Danrem 084/BJ yang diamini yang hadir saat itu.*(ri/ynt)

TerPopuler