Koramil Kwanyar Data Rumah Tidak Layak Huni

Koramil Kwanyar Data Rumah Tidak Layak Huni

Thursday, 12 November 2015, 14:20

Bangkalan,(kanalmadura.com) - Untuk menanggulangi kemiskinan yang terjadi di beberapa daerah, Pemerintah Pusat bekerjasama dengan TNI dalam mensukseskan sekaligus menjalankan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di seluruh wilayah.

 

Jajaran Koramil 0829/05 Kwanyar jajaran Kodim 0829/Bangkalan, di bawah kepemimpinan Danramil, Kapten Inf Mediono Darmadi, saat ini melakukan pendataan di beberapa wilayah desa binaan yang berada di wilayah tugasnya.

 

Ia mengatakan, “kegiatan itu merupakan suatu sinergitas antara Pemerintah dengan TNI dalam menanggulangi kemiskinan, khususnya bagi rumah para warga yang dinyatakan tidak layak huni untuk segera diperbaiki” katanya Danramil.

 

“kita susuri beberapa desa dengan dibantu personel Babinsa lainnya. Kita lakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang nantinya berhak mendapatkan bantuan dari program ini,” uajrnya. Rabu (11/11/2015).

 

Tak hanya itu saja, personel Koramil Kwanyar juga menggelar sosialisasi sekaligus komunikasi sosial (komsos) ke masyarakat. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar hubungan antara TNI, khususnya TNI-AD di jajaran Kodim Bangkalan semakin kental bersama masyarakat di wilayah tugas masing-masing personel.

 

“komsos juga kita galakan disamping kita melakukan pendataan rumah warga, ya bisa dikatakan sambil menyelam minum air,”cetus Danramil Kwanyar tersebut.*(rls/kdm)

TerPopuler