Jelang Pilkada Serentak, Koramil dan Polsek Kalianget Beri Pembekalan Linmas

Jelang Pilkada Serentak, Koramil dan Polsek Kalianget Beri Pembekalan Linmas

Wednesday, 18 November 2015, 15:36

Sunenep,Kanalmadura.com - Pergelaran pesta demokrasi Pilkada Serentak di Sumenep 2015 yang semakin dekat, menuntut Danramil dan Kapolsek Kalianget Sumenep terus mengambil langkah-langkah nyata untuk menjaga stabilitas Kabupaten Sumenep.

 

Selain telah melakukan koordinasi  kedua instanai ini dengan komponen terkait, baik, Pemkab, KPUD dan Panwaslu maupun unsur-unsur terkait lainnya, Danramil dan Kapolsek Kalianget, berkesempatan memberikan pembekalan LINMAS yang berjumlah 60 personel dalam rangka persiapan Pengamanan TPS menjelang Pilkada Serentak di wilayah Sumenep 2015 diadakan di Aula Kecamatan Kalianget, di Pendopo Kecamatan Kalianget Kabupaten. Sumenep.  18 November 2015.

 

Pembekalan Linmas akan dilaksanakan 3 (tiga) hari dari tgl 17 sd 19 Nopember 2015 bertempat di Pendopo Kecamatan Kalianget dan sekitarnya.  Materi pembekalan yang diberikan dalam kegiatan Pembekalan Linmas, diantaranya Wawasan Kebangsaan yang akan disampaikan oleh Jajaran Babinsa Ramil 0827/02 Kalianget. Sedangkan teori dan latihan pengendalian massa disampaikan oleh Babinkamtimas.

 

Komandan Koramil (Danramil) 0827/02 Kalianget, Kapten Infanteri Sarkun, menjelaskan bahwa tujuan diadakan pembekalan ini sebagai bentuk kesiapan aparat menyikapi perkembangan situasi dan menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada Sumenep”, jelasnya.

 

Selain itu tujuan Pembekalan Linmas, agar Linmas dari Kecamatan kalianget mendapat Ilmu Pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan dapat bertindak sigap serta profesional dalam menjaga mengamankan massa Pada Pelaksanaan Pemilu Kada Sumenep yang akan dilaksanakan serentak pd tgl 9 Des 2015 dapat berjalan aman.

 

Sementara Kapolsek Kalianget dalam arahannya “mengingatkan kepada para Linmas untuk aktif menyerap setiap informasi serta dapat merespon setiap potensi kerawanan yang berkembang di wilayah desanya dan segera melaporkan ke para pihak berwenang masing-masing, sehingga upaya-upaya pencegahan secepatnya dapat dilakukan”, ucapnya

Turut hadir PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) Se-Kec Kalianget, PPK (Panitia pemilihan kecamatan) Se-Kec Kalianget, KPPS ( kelompok penyelenggara pemungutan suara) Kec. Kalianget, PPDP (Petugas pemutakhiran data pemilih), Panwascam Kalianget serta 60 orang Linmas dari Kec. Kalianget.*(rls/km)

TerPopuler