Momentum Tahun Baru Hijriyah, FKMSB Bagi-Bagi Selebaran

Momentum Tahun Baru Hijriyah, FKMSB Bagi-Bagi Selebaran

Wednesday, 14 October 2015, 14:56

Pamekasan, - kanalmadura.com, Datangnya tahun baru islam yang jatuh pada hari rabu, 1 muharram 1437 H/14 Oktobar 2015, disambut dengan aksi bagi-bagi selembaran yang berisi amalan-amalan dibulan muharram dalam agama islam oleh Forum Komunikasi Mahasisawa Santri Banyuanyar (FKMSB) Wilayah Pamekasan.

Aksi yang di gelar di jalan slamet riadi (Sebelah utara arek lancor) tersebut diramaikan oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di pamekasan.

"Bulan muharram ini sebagian dari empat bulan haram (suci) yang dilarang oleh Rasulallah berperang pada empat bulan itu karena telah disucikan, dan banyak amalan-amalan yang utama di lakukan di bulan ini" ungkap zaiman Koordinator Lapangan (KORLAP) aksi, pada saat di Konfirmasi oleh sejumlah Wartawan,

zaiman juga mengajak untuk memamfaatkan datangnya bulan suci ini dengan melaksanakan amalan-amalan yang ada di selebaran tersebut. "sangat disayangkan jika kita melewati bulan suci ini tampa melaksanakn amalan-amalan didalamnya yang telah kami bagi bagi di selebaran ini, maka kami mengajak kepada semua masyarakat muslim untuk melaksanakannya" lanjutnya.

usai aksi bagi-bagi selebaran teraebut para mahasiswa santri yang tergabung dalam FKMSB wilayah pamekasan langsung menuju ke Tempat Religi, Asta Batu Ampar guna melaksanakan istighasah bersama.(slh/ri)

TerPopuler