FKMSB Pamekasan, Apresiasi Hari Santri Nasional

FKMSB Pamekasan, Apresiasi Hari Santri Nasional

Wednesday, 14 October 2015, 20:58

Pamekasan, - kanalmadura.com, Ahmad Hosnan, Pelaksana Tugas (Plt) Koordinator Wilyah (KORWIL)Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) Wilayah Pamekasan sangat mengapresiasi dan telah ditetapkannya Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, dimana Kebijakan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap Masyarakat yang Notabene bersetatus santri di seluruh Indonesia.

"saya sangat bangga dengan ditetapkannya hari santri nasional di indonesia yang merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap adanya para santri yang ikut berperan dalam kemajuan negeri ini" tutur hosnan rabu, 14/10/1015 malam.

Ia berharap momentum hari santri nasional tidak hanya sebatas perayaan belaka, namun bagaimana pemerinatah betul-betul peduli dan ikut serta dalam pengembangan pesantren yang ada di indonesia.

Kendati demikian pihaknya selaku bagian dari FKMSB yang meruapakan salah satu forum santri nasional yang menyebar diberbagai wilayah di indonesia, bisa berbagi dan membumingkan sebuah perhatian yang diberikan pemerintah terhadap para alumni-alumni pesantren, sehingga bisa meningkatkan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan sebuah bangsa dan Negara,

sekedar di ketahui ketetapan Hari Santri Nasional tinggal menunggu diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres). Meski tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional, pemerintah akan menggelar acara santri setiap tanggal 22 Oktober. (slh/ri)

TerPopuler