Danrem 084/Bhaskara Jaya Apresiasi Festival Sapi Sonok

Danrem 084/Bhaskara Jaya Apresiasi Festival Sapi Sonok

Monday, 26 October 2015, 06:44

Pamekasan,- kanalmadura.com, Dalam rangka HUT ke 70 Jawa Timur tahun 2015 digelar berbagai kegiatan diantaranya festival Sapi Sonok dan lomba Kerapan Sapi memperebutkan piala presiden. Rangkaian kegiatan tersebut digelar oleh Bakorwil IV Pamekasan dan seluruh kegiatan ditempatkan di Kabupaten Pamekasan.

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian TNI terhadap kesenian khususnya kesenian sapi sonok, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad hadir dalam pembukaan festival sapi sonok yang dilaksanakan di Stadion R. Sunarto Hadiwidjojo Pamekasan.

Danrem yang hadir mewakili Pangdam V/Brawijaya sangat mengapresiasi kesenian sapi sonok sebagai kekayaan budaya yg dimiliki bangsa Indonesia terutama masyarakat Madura. "Ini merupakan wisata budaya yang sangat menarik dan dapat dikembangkan sebagai paket wisata yang punya nilai jual tinggi" ungkap Danrem 084 kepada media.

Pernyataan Danrem tersebut bukanlah hal mustahil, terlihat dari antusiasme warga untuk menyaksikan festival sapi sonok, bahkan banyak wisatawan asing yang datang untuk melihat kesenian tersebut.

Kegiatan yang dibuka oleh kepala Bakorwil IV Pamekasan Dr. H. Ashar, MM dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan serta Dandim 0826 dan Kapolres Pamekasan diikuti oleh 39 pasang sapi, yang terdiri atas 15 pasang dari Kabupaten Sumenep, 15 pasang dari Kabupaten Pamekasan dan 9 pasang dari Kabupaten Sampang.*(ri/ynt)

TerPopuler