Dandim: Pilkades, Pengamanan Maksimal

Dandim: Pilkades, Pengamanan Maksimal

Saturday, 31 October 2015, 06:21

Pamekasan,(kanalmadura.com)-Sekitar 1.100 prajurit TNI disiapkan untuk mendukung pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan yang akan digelar tanggal 16 Nopember 2015 nanti.

Sejumlah personel TNI yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut merupakan gabungan dari prajurit dari Kodim 0826/Pamekasan, Kodim 0828/Sampang dan Kodim 0829/Bangkalan. Disamping itu juga ada perkuatan dari Batalyon Mekanis 516 Surabaya dan Batalyon Arhanudse 8 Sidoarjo.

"Penebalan kekuatan ini hanya sebagai antisipasi saja, tidak ada kerawanan yang luar biasa, tapi namanya perencanaan pengamanan harus maksimal" jelas Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P kepada insan pers.

Saat disinggung daerah mana yang rawan, Dandim menolak untuk berkomentar, dengan alasan agar menjaga kondusifitas yang saat ini masih baik. "Semua kita waspadai, saya tidak ingin masyarakat menjadi resah. Pamekasan aman" tegasnya.

Dalam Pilkades serentak ini akan digelar di 71 desa, masing-masing desa akan di alokasikan 10 orang anggota TNI. Selain itu setiap kecamatan ada pasukan on call satu peleton untuk mempercepat mobilitas jika dibutuhkan.*(mhri)

TerPopuler