CSO Madura foundation, ajak kaum muda madura segera bangkit

CSO Madura foundation, ajak kaum muda madura segera bangkit

Wednesday, 28 October 2015, 10:14

Pamekasan,(kanalmadura.com)-Munhari Beriel, salah satu elemen muda pulau madura yg saat ini menjabat sebagai Direktur ekskutif CSO Madura foundation, mengajak kaum muda madura utk segera bangkit menuju indonesia lebih baik, dengan memberikan kontribusi positif pada bangsa ini.

"pemuda tidak boleh berpangku tangan, tidak boleh terlena dengan sukses generasi seblumnya, karena tantangan yg dihadapi pemuda esok hari tentu berbeda dengan kondisi saat ini" hal tersebut disampaikan dalam rangka sumpah pemuda,2015.

Menurutnya ada beberapa resep jitu yang bisa dilakukan oleh pemuda kita saat ini antara lain,

Pertama  pemuda harus kreatif dan inovatif, paling tidak bertanggungjawab pada dirinya sendiri, sehingga tidak  menjadi beban buat  bangsa ini, 2. pemuda kita harus bebas segala bentuk penjajahan, penjajahan saat ini bisa berupa lifestyle yg konsumtif, pergaulan sex bebas dan penjajahan dalam bentuk perusakan generasi dengan narkotika ataupun atau penanaman paham radikal yg merusak seperti ISIS dll. 3. pemuda itu harus berprestasi dan berkarya untuk bangsanya, sekecil apapun karya kita, yang penting bisa berdampak positif dan memberikan mamfaat buat manusia lainnya, bukankah manusia yg paling purna adalah manusia mampu memberikan mamfaat untuk manusia lainnya. 4. pemuda harus selalu optimis akan masa depan yg lebih baik, karena afirmasi positif akan melahirkan hal positif pula, yang terakhir, 5. pemuda kita tentu tetap harus menjaga nilai dan dan mengaplikasin dalam kehidupan nyata spirit yg tertuang dalam tiga butir sumpah pemuda. demikian resep yg dipaparkan oleh munhari beriel, salah satu kandidat ketum organisasi kepemudaan  DPD KNPI pamekasan 2015-2017 ini. Ungkap munhari barel.*(muhri/sui)

TerPopuler