Babinsa Koramil Arosbaya Pantau Pengerjaan Saluran Irigasi

Babinsa Koramil Arosbaya Pantau Pengerjaan Saluran Irigasi

Wednesday, 28 October 2015, 13:13

Bangkalan,(kanalmadura.com)- Serangkaian pembangunan guna meningkatkan sekaligus mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan di Bangkalan terus menerus dilakukan oleh Pemda setempat. Rabu (28/10/2015)

Akan tetapi, banyaknya pembangunan yang yang ditujukan guna kelancaran kinerja para petani di Bangkalan tersebut, tidak serta merta luput dari pantauan Kodim Bangkalan dalam pembangunan tersebut.

Dengan adanya perbaikan saluran air irigasi yang berada di Desa Ombul pada saat ini, menjadi sorotan para Babinsa maupun personel di jajaran Kodim Bangkalan dalam pelaksanaan perbaikan tersebut.

Pada saat ini, Babinsa Koramil Arosbaya melakukan pendampingan sekaligus pemantauan dengan adanya pengerjaan rehabilitasi saluran air yang dilakukan oleh kelompok tani (poktan) di Desa Ombul dengan diketuai oleh Ustad Zaini.

Komandan Koramil (Danramil) Arosbaya, Kapten Inf Budiono menegaskan, perbaikan saluran irigasi tersebut harus dilakukan dengan sebaik mungkin dengan dibantu oleh personel Koramil Arosbaya yang ikut memantau sekaligus terjun dalam perbaikan saluran tersebut.

“kita pantau dan kita juga turut serta membangun saluran tersebut. Agar saluran air tersebut nantinya bisa berguna dengan baik bagi para petani di sini,”kata Danramil.

Selain itu. Ketua poktan desa Ombul, Ustad Zaini menerangkan, dengan adanya bantuan tenaga yang diberikan oleh Koramil Arosbaya saat ini, dirinya akan melakukan perbaikan saluran tersebut dengan sebaik mungkin.

“saluran ini untuk petani dan dikerjakan oleh petani, kita perbaiki dengan sebaik mungkin dan dibantu oleh Koramil Arosbaya,”kata Zaini.

Ia berharap. Dengan adanya anggaran perbaikan yang diberikan oleh Pemda setempat mengenai perbaikan saluran ini, semangat para petani bisa terpacu kembali untuk melakukan aktifitasnya.

“kita harapkan dengan adanya perbaikan saluran irigasi saat ini, para petani bisa kembali semangat untuk beraktifitas,”pinta Zaini.*(rilis Kapenrem 084/BJ)

TerPopuler