-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Pertanyakan Realisasi DBHCT, LSM BLOK Demo Kantor Perkebunan

Wednesday 2 September 2015 | 06:47 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-01T23:49:11Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)- Sejumlah Aktifis yang tergabung Barisan Tolak Korupsi (Blok) menggelar aksi Ke Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Selasa (1/9/15). Mereka menuntut kejelasan adanya indikasi penyimpangan anggaran 2014 terkait Penyediaan air baku untuk budidaya tembakau, Pembuatan Embung (DAK) 10 Unit, Dan DBHCT.

Blok memulai aksinya dari sebelah barat monomen arek lancor hingga Depan Kantor Dishutbun Kab. Pamekasan, Jalan Raya Nyalabu Daya dengan membawa sejumlah atribut, salah satunya pengeras suara sound system, poster kecaman, dan satu buah payung yang bersimbol Blok sengaja merek siapkan untuk kepala Dinas agar tidak kepanasan.

Turmidi korlap aksi meminta kepada Kadishutbun Agar menjelaskan adanya dugaan penyelewengan dari beberapa anggaran mulai tahun 2014 hingga 2015 yang akan berlangsung. " Kami sudah tau bahwa anggaran milliaran itu banyak yang di fiktifkan. Makanya mari kita transpransi di depan publik kalau Kadishutbun merasa tidak terima," ungkapnya.

Sementara Yadi orator lainnya meneriakkan terkait hak-hak masyarakat yang sampai saat ini masih belum di realisasikan, dengan dalih yang bermacam-macam. "Kami minta perjelas adanya dugaan itu, jangan selalu jadi pahlawan, dan sok suci," teriaknya,

Aksi terus berlangsung, namun kepala Dishutbun enggan menemui massa sehingga sejumlah anggota mencoba masuk sementara yang lain tetap melakukan orasi di depan kantor Dinas, yang di jaga ketat oleh aparat kepolisian.(ri/yt)

×
Berita Terbaru Update