-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Lagi, sumber air terabaikan

Monday 7 September 2015 | 19:54 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-07T12:54:04Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)- Ternyata banyak sumber air di Pamekasan yang belum dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat, salah satunya adalah sumber air di Dusun Berca Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan.

Menurut keterangan Napin mantan Kepala Desa Pasanggar, sumber air tersebut pernah disurvey oleh Dinas Kesehatan pusat dari Jakarta dan dari UNICEF (United Nations International Children's Emergency Fund) pada tahun 2005.

"Hasil survey debitnya air besar, kira-kira 20 sampai 25 liter per menit, airnya jernih dan layak konsumsi" terang Abd Hadi Carik Pasanggar kepada Danramil 0827/07 Pegantenan Kapten Inf Suharto saat mendampingi Danramil berkunjung kerumah Napin beberapa hari lalu.

Untuk memastikan kondisi sumber air tersebut, Danramil meninjau langsung ke lokasi sumber air. "Kondisi sekitar sumber tidak terawat, namun debit airnya besar, jernih dan layak konsumsi" jelas Kapten Suharto kepada awak media.

Saat ini sumber air tersebut dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kebutuhan mandi dan memasak khususnya bagi warga Dusun Berca. Sementara warga Dusun lainnya yang kekeringan berharap agar ada perhatian dari pemerintah agar air bisa dialirkan untuk memenuhi kebutuhan mandi dan memasak.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update