-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Koramil 0826/02 Tlanakan Gelar Lomba Baris Berbaris

Saturday 12 September 2015 | 10:15 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-12T03:15:11Z

Pamekasan,(kanalmadura.com)- Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 tahun 2015 dan untuk melatih kedisiplinan, hari Kamis (10.09.2015) Koramil 0826/02 Tlanakan menyelenggarakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTP/MTS se Kecamatan Tlanakan.

Kegiatan yang diselenggarakan di lapangan Kargo Dishub Kabupaten Pamekasan Jl. Raya Panglegur Kecamatan Tlanakan diawali dengan upacara pembukaan dan dibuka langsung oleh Danramil 0826/02 Tlanakan Kapten Inf Hendro Sugiono, S.H serta diikuti oleh sekitar 300 orang peserta lomba .

"Lomba PBB ini digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan disiplin, toleransi dan kekompakan dalam kelompok" terang Danramil dalam sambutannya. "Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan patriotisme bagi pelajar maupun generasi muda sehingga membangkitkan semangat Cinta Tanah Air" lanjutnya.

Danramil juga berharap agat kegiatan  PBB tidak hanya berhenti pada kegiatan lomba saja, tetapi juga berlanjut diterapkan dalam kegiatan dan kehidupan sehari-hari. Sikap disiplin dalam PBB akan mampu membentuk karakter pemuda yang berkualitas dan siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Lomba PBB yang dihadiri dan disaksikan oleh Forpimka Kecamatan Tlanakan, Ka. Syahbandar Pamekasan, Ka. Puskesmas Tlanakan dan Danki A Yonmek 516/CY, diikuti oleh 17 tim, dimenangkan oleh tim SMP l Tlanakan Putri sebagai juara 1, tim SMP l Tlanakan Putra sebagai juara 2 dan sebagai juara 3 adalah tim SMP Maarif dari Desa Terrak. Hadiah pemenang berupa thropy, piagam dan uang pembinaan.

Antusiasme para guru dan peserta sangat tinggi untuk mendukung kegiatan tersebut. Mereka (peserta) merasa sangat senang dan bangga terminator dari semangat, gerakan yang bertenaga dan patah-patah, sehingga tercipta gerakan yang kompak dan rampak serta indah.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update