-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Koramil 0826/02 Tlanakan dan Persit KCK Ranting 3 Peduli KB Kes

Wednesday 9 September 2015 | 08:55 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-09T01:55:21Z

Pamekasan,(kanalmadura.com)-Sebagai bentuk kepedulian TNI dan Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) terhadap kesehatan ibu dan anak, Koramil 0826/02 Tlanakan beserta Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3/Tlanakan, Cabang  XLV Kodim 0826/Pamekasan hari Selasa (08.09.2015) melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Kes bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tlanakan.

Kegiatan pelayanan KB Kes dilaksanakan di rumah dinas Bidan Juhartatik, A.Md yang juga merupakan anggota Persit KCK ranting 3 Tlanakan. Suhartatik adalah istri dari Serda Samogi yang sehari-hari berdinas sebagai Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan Desa Brenta Pesisir.

Kegiatan pelayanan KB kes merupakan program kesehatan dari pemerintah yang dilaksanakan rutin setiap bulan. Danramil 0826/02 Kapten Inf Hendro Sugiono kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan KB Kes bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Sedangkan KB-nya sendiri bertujuan untuk menunda atau menjarangkan kehamilan, dengan harapan dapat mengurangi pertambahan penduduk" terang Hendro.

Kegiatan Pelayanan KB Kes kali ini dihadiri oleh Danramil 0826/02 Tlanakan bersama anggota 8 orang anggota, 5 (lima) orang Persit KCK Ranting 3 Tlanakan, Bidan Puskesmas Tlanakan dibantu Bidan Suswati dan Bidan Evi.

Dalam kegiatan pelayanan KB Kes tersebut, selain memberikan pelayan KB Kes, Bidan Suhartatik dan Bidan Suswati juga  memberikan penyuluhan tentang pencegahan penyakit menular yang bisa diatasi dengan cara imunisasi.

"Sasaran dari kegiatan pelayanan KB Kes adalah pelayanan Pos Yandu Balita, ibu hamil dan pelayanan KB" jelas Suhartatik. Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 60 orang terdiri dari pemasangan IUD sebanyak 4 (empat) orang, pemasangan Implant/Susuk 6 (enam) orang, suntik 10 (sepuluh) orang dan pemeriksaan ibu hamil 5 (lima) orang.

Sementara itu untuk pelayanan Pos Yandu Balita diikuti 40 anak Balita dan Pemberian Obat Cacing kepada Balita  sebanyak 25 anak.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update