-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Bhakti TNI Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis

Sunday 20 September 2015 | 22:26 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-20T15:26:08Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)-Bhakti TNI dibidang kesehatan masyarakat dibuktikan lagi melalui kegiatan sosial pengobatan gratis untuk pasen lanjut usia 45 tahun keatas dan pelayanan KB, dilaksanakan oleh Posramil 0826/12 Kadur hari Sabtu (19.09.2015) lalu di Polindes Desa Gagah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan yang juga melibatkan Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Posramil Kadur terlaksana atas koordinasi dan kerjasama dengan Kepala Dinas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Kadur dan Kepala Puskesmas Kecamatan Kadur.

Sebanyak 67 orang datang mengikuti pelayanan pengobatan lanjut usia, sedangkan dalam pelayanan KB diikuti 30 orang terdiri atas pemasangan KB implan (CTU) 25 orang dan KB suntik 5 orang.

"Dalam rangka perkemahan Bhakti Saka Kencana ke sepuluh yang diselenggarakan lapangan Desa Gagah, kami (Posramil  Kadur) ikut melibatkan diri berpartisipasi dalam bhakti kesehatan pengobatan lanjut usia dan pelayanan KB" jelas Babinsa Serka Suaidi "karena pasennya banyak dan kebetulan ada anggota Persit yang berprofeai sebagai bidan, maka Pesit kami libatkan dalam kegiatan ini" imbuh Suaidi.

Kegiatan yang diawali dengan kunjungan peninjauan Babinsa dan Persit KCK Posramil Kadur ke peserta kemah, dilanjutkan pengobatan dan pelayanan KB melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Kadur, diantaranya dokter Yenny Purwoyati, tiga orang Bidan Desa serta tiga orang perawat.

Saat peninjauan, Babinsa didampingi Persit memberikan semangat dan motivasi kepada peserta perkemahan agar menjaga kesehatan dan tetap semangat mengikuti kegiatan perkemahan. "Jaga kesehatan dan tetap semangat" tegas Babinsa menyemangati peserta.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update