-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

LSM BLOK DEMO KANTOR P.U PERTANYAKAN UANG KONTRAK DAN FEE

Saturday 29 August 2015 | 22:04 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-29T15:04:23Z

PAMEKASAN,(kanalmadura.com)- Sejumlah Massa yang tergabung dalam Barisan Tolak Korupsi (Blok) Gelar Aksi ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Pamekasan Madura Jawa Timur, Jumat (28/8/15).

Mereka menuntut transpransi terkait program di Dinas PU yang di nilai tertutup.

Puluhan demonstran memulai aksi demonstrasinya dari sebelah timur monomen arek lancor Pamekasan.

Mereka membawa sejumlah Atribut aksi, sound system, bendera, dan sejumlah poster kecaman terhadap kepala Dinas PU Binamarga.

Poster itu salah satunya bertuliskan bertuliskan " Dinas PU Binamarga Tempat/sarang Korupsi," dan uniknya massa membawa Mobil Dumb Truk sebagai bentuk kekecewaan.

Turmidi Korlap Aksi menegaskan bahwa dari sekian Triliun anggaran yang di guyurkan ke Dinas PU hingga saat ini masih belum ada keterbukaan sehingga masyarakat tidak tahu penggunaan dana dimaksud.

" Siapa yang tidak curiga kalau anggaran Triliunan di Dinas PU itu di tutup-tutupi".ujarnya

Sementara kita selaku masyarakat berhak tau sejauh mana hasil kinerja Dinas, apalagi kalau berbicara pembangunan infrastruktur, yang sampai saat ini masih amburadul terutama wilayah yang agak jauh dari kota, ini kan masyarakat yang di jadikan tumbal," ungkapnya,

Disamping itu, pihaknya juga meminta transparansi dana kontrak yang bervariasi, termasuk alokasinya. "Diakui atau tidak permainan Dana Kontrak setiap Paket itu tidak jelas kemana larinya, apakah masuk ke APBD,? atau Ke Bupati?, atau ke kantong Dinas Sendiri.? Inikan lucu," imbuhnya.

Dalam aksi yang berlangsung sekitar 20 menit tersebut kepala dinas P.U binamarga ir.totok hartono tidak dapat menjelaskan secara terperinci alokasi anggaran tersebut.*(di/ie)

×
Berita Terbaru Update