-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Babinsa ikut sukseskan donor darah

Wednesday 12 August 2015 | 22:02 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-12T15:02:53Z

Pamekasan,(Kanalmadura.com) - Kiprah TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan bela negara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bhakti sosial. Hal ini terbukti dari salah satu kegiatan sosial donor darah rutin yang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan donor darah rutin secara berkala dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pamekasan setiap 3 (tiga) bulan sekali dengan lokasi berpindah. Pada kesempatan kali ini kegiatan donor darah diselenggarakan di pos kesehatan Dusun Bata-bata Desa Panaan.

Kehadiran dan partisipasi Babinsa dalam donor darah mendapat apresiasi dari Bidan Desa dan petugas PMI. "Saya sangat berterimakasih dan bangga terhadap TNI (Babinsa) karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi promotor" ungkap petugas PMI yang diwakili Bidan Desa ibu Nurus.

Adalah Babinsa Panaan Serda Aliyantoro bersama 2 (dua) orang anggota Koramil 0826/08 Palengaan pada hari Rabu (12.08.2015) menghadiri dan mengikuti donor darah. "Kami rutin melaksanakan donor darah" kata Serda Aliyantoro, "ini untuk kesehatan" tegasnya.

Kegiatan yang juga dihadiri dan diikuti tokoh agama, Kepala Desa Panaan dan mahasiswa KKN UIM ditujukan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI Pamekasan.

"Saya mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi donor darah apabila ada program donor darah, selain untuk beramal juga untuk kesehatan" ajak Babinsa kepada warga desa.*(ri/ynt)

×
Berita Terbaru Update