Ombak Besar, Tiga Kapal Nelayan tenggelam

Ombak Besar, Tiga Kapal Nelayan tenggelam

Wednesday, 15 July 2015, 12:31

PAMEKASAN,(15/7/2015) Kanalmadura.com - Beberapa hari terakhir kondisi cuaca di perairan sekitar Madura tidak bersahabat. Angin dan ombak besar menghantam pantai sepanjang selat Madura sehinggga merusak dan menenggelamkan beberapa kapal nelayan yang ditambatkan di bibir pantai Desa Kaduara Barat Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

Kapal-kapal nelayan terombang ambing dihempas ombak besar dan sedikitnya ada 3 (tiga) buah kapal milik nelayan tenggelam dan hancur.

Hal itu disampaikan sertu Subairi saat melakukan peninjauan  terhadap perahu yang sandar bersama babinkamtibmas Brigpol Hanafi.

"Dari ketiga perahu yang tenggelam, perahu milik Sawe'i lah yang rusak parah dan hancur total dan itu diperkirakan kerugiannya sekitar 50 juta rupiah" Ujarnya.

Dia juga menghimbau serta melarang nelayan turun ke laut, karena angin kencang dan ombak besar. Sangat berbahaya jika turun melaut.

Kondisi cuaca buruk saat ini kemungkinan masih akan berlangsung beberapa minggu kedepan, dan para nelayan menyadari hal tersebut sehingga mau mengikuti saran Babinsa san Babinkamtibmas untuk tidak melaut.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Pamekasan, Sanjaya menjelaskan sebagian besar wilayah madura untuk bulan juli ini masih memasuki musim kemarau sehingga gelombang laut untuk selat madura mencapai 0.8-3.5, sehingga hal itu perlu di waspadai oleh para nelayan.(ri/sui)

TerPopuler