-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Kodim 0826 Pamekasan, Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Wednesday 15 July 2015 | 08:17 WIB | 0 Views Last Updated 2015-07-15T01:30:00Z

PAMEKASAN,(15/7/2015) Kanalmadura.com - di bulan suci ramadhan Kodim 0826 Pamekasan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang dikemas dalam kegiatan buka puasa bersama. 

Kegiatan yang digelar di Joglo Makodim 0826/Pamekasan pada Selasa (13.07.2015) sore dihadiri pengurus FKPPI Pamekasan, Pramuka Saka Wira Kartika, KBT dan Persit KCK cabang XLVIII Kodim 0826/Pamekasan serta perwakilan anggota Kodim 0826.

Kegiatan itu berlangsung dengan penuh kesederhanaan dan jauh dari kesan mewah serta hanya menonjolkan seremonial semata.

 "Yang terpenting adalah makna berbagi dan kebersamaan" tegas Dandim.

Tali asih untuk anak yatim piatu diserahkan langsung oleh Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P didampingi istri kepada 50 anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Baiturrahman dan Yayasan Aisyah.

"Kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan untuk para yatim piatu di bulan yang penuh berkah ini. Disamping itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi Kodim 0826 dengan komponen masyarakat Pamekasan, utamanya dengan KBT, FKPPI, Pramuka dan anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu" terang Letkol Armed Mawardi, S.A.P.

Sementara itu dalam uraian tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh KH. Sayyadus Sabidi M.Ag menyampaikan bahwa yang terpenting adalah semangat berbagi bersama anak yatim piatu, untuk mendapatkan barokah dan ridho Allah SWT.

"Ramadhan sudah akan berakhir, kita semua senang, bahagia dan gembira bagi yang menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar. Kita kembali fitrah/suci seperti bayi yang baru dilahirkan" Kata KH. Sayyadus Sabidi. 

Dia juga menambahkan, kegiatan lain yang dilakukan dalam menyambut hari raya Idul Fitri adalah dengan bermaaf maafan, untuk menghapus dosa antar sesama, serta berbakti kepada kedua orang tua dengan selalu mengirimkan doa kepada mereka, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal".Pungkasnya.(ri/sui)

×
Berita Terbaru Update