Ratusan Guru Luruk Kantor Kementerian Agama Pamekasan

Ratusan Guru Luruk Kantor Kementerian Agama Pamekasan

Wednesday, 17 June 2015, 13:13

PAMEKASAN, (17/6/2015) Kanalmadura.com - Rabu pagi tadi ratusan guru yang tergabung dalam Forum Guru Non PNS Pamekasan (FGNP) menggelar aksi ke Kantor Kementrian agama kabupaten Pamekasan.

Aksi tersebut dimulai dengan melakukan Longmarch dari monomen Arek Lancor dengan membawa sejumlah atribut yang bertuliskan "Kepala Kemenag Juhedi dan Kasi Pendma H.Nawawi harus di mutasi".

Dalam aksinya mereka menuntut dana sertifikasi yang sudah hampir 1 tahun tidak cair, agar segera dicairkan.

" Kami para guru bukan robot pak. Kami butuh makan, kalau kami tidak di gaji lalu mau dapar dari mana,?" Kata Korlap Aksi A.Faqih

Tidak hanya menggelar Orasi massa juga melakukan Istighasah yang dikhususkan kepada Kepala dan kasi Pendma agar bisa membuka mata hatinya dan bisa mengayomi para pendidik.

Namun, di tengah-tengah Istighasyah tersebut, tiba-tiba orator aksi terjatuh pingsan. Hal itu membuat para peserta dan petugas beralih perhatian, mereka kompak memindahkan ke Mobil Petugas saat melihat di sekitar lokasi tidak ada mobil lain.

Sementara itu massa tetap melanjutkan orasinya dan meminta agar dana sertifikasi segera dicairkan.

Sementara itu Kasi Pendma H. Nawawi dihadapan sejumlah peserta aksi menjelaskan belum cairnya dana sertifikasi itu karena masih menunggu hasil audit BPKP (badan pemeriksa keuangan dan pembangunan).

TerPopuler