Pemerintah Survie Sumber Air, Untuk Menunjang Pertanian.

Pemerintah Survie Sumber Air, Untuk Menunjang Pertanian.

Friday, 19 June 2015, 11:33

PAMEKASAN, (19/6/2015) - Dalam rangka mendukung program swasembada pangan, dan meningkatkan produktivitas pangan, Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Pamekasan yang bekerjasama dengan pemerintahan desa dan TNI, berupaya mencari sumber air yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi ketersediaan air di sawah.

Hal itu dilakukan untuk menunjang kebutuhan pengairan di persawahan warga, titik sumber yang di survie yaitu di Dusun Sakaduk Barat Desa Bungbaru Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, oleh staf Dinas Pekerjaan umum Pengairan, Agus Priyambodo di dampingi Kades Bungbaru, Moh Yusuf beserta Serka Suaidi Babinsa Posramil 0826/12.

Menurut Staf Dinas Pengairan, Agus Priambodo mengatakan, kedatangan pertama ini sekedar kunjungan ke titik sumber air.

"Ini merupakan kunjungan pertama, nanti kunjungan kedua akan meninjau ke lokasi aliran air sungai yang akan di bangun untuk pengembangan pertanian sesuai yang telah dibahas sebelumnya" Jelasnya.

Sementara itu serka suaidi mengatakan aliran air tersebut sangat diharapkan karena menjadi kebutuhan masyarakat

"pembenahan aliran (saluran) air sangat diharapkan dan dibutuhkan masyarakat sekitar sumber air, khususnya untuk pengembangan tanaman pertanian guna mendukung keberhasilan swasembada pangan". Ujarnya*(die)

TerPopuler