Dandim; Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Dandim; Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Sunday, 7 June 2015, 16:02

PAMEKASAN, (07/06/2015) Kanalmadura.com - Program Bupati mengajak membangun desa disingkat Bunga Bangsa adalah program unggulan pemerintah Kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan agenda Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh pejabat menginap di Desa terpencil/tertinggal dan melaksanakan kegiatan pelayanan pemerintahan, seperti contoh pengobatan gratis, sunatan massal, pembuatan KK dan KTP dll, sesuai program dinas terkait.

Salah satu program yang dilakukan dalam Bunga Bangsa kali ini (5-6/6/15) yang ditempatkan di Desa Dabuan Kecamatan Tlanakan adalah penanaman pohon. Dengan melibatkan TNI (Kodim 0826) kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di lokasi Bunga Bangsa, yang secara simbolis penanaman dilaksanakan oleh Dandim 0826 Pamekasan.

"Kodim 0826 selalu siap mendukung dan membantu program pemerintah, termasuk kegiatan penghijauan dan penanaman pohon, untuk kesejahteraan masyarakat" ungkap Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi,

Sementara Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan di dua tempat, pertama penanaman pohon pelindung jalan, penyelenggara Disporabud Kab. Pamekasan sebanyak 500 pohon Mahoni yg dilaksanakan penanaman secara Simbolis di Halaman Sekolah SDN 2 Dabuan dan yang kedua penanaman pohon produktifitas (Jambu, Belimbing, Alpukat madu dan Jeruk) sebanyak 250 pohon program BLH Pamekasan yang dilakukan penanaman secara simbolis di depan Yayasan Sosial Anak Yatim Al - Faruk Desa Dabuan Kec. Tlanakan,

"Kami libatkan dan kerjasamakan kegiatan penanaman pohon ini dengan Kodim 0826 untuk memudahkan dalam pengawasan dan pengamanannya" seperti yang dituturkan Amin Jabir, Kepala BLH Pamekasan. Hal senada juga disampaikan Muhammad, Kadisporabud Pamekasan "iya biar aman dan terawasi" terangnya*(tim)

TerPopuler