-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

CALON MAHASISWA STAIN IKUTI BIMTES

Saturday 20 June 2015 | 14:11 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-20T07:45:18Z

PAMEKASAN,(20/6/2015) Kanalmadura.com - Dalam Rangka Menjelang Pelaksanaan Ujian masuk Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan.

Sekitar 600 Calon mahasiswa Pendaftar Masuk STAIN sabtu (20/6) Pagi, antusias mengikuti Bimbingan Test (Bimtes) Jalur UMPTIAIN yang di Gelar oleh Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAIN Cabang Pamekasan.

Bimbingan Test itu terdiri dari lulusan berbagai lembaga Pendidikan sebelumnya, Baik SMAN, MAN, SMA, MA, SMK dan MDU serta lulusan sederajat lainnya termasuk dari pondok Pesantren.

Salah satu peserta Bimtes, Syamsul Arifin berharap dengan mengikuti program tersebut bisa lebih mudah dan paham terkait mekanisme ujian yang akan di hadapi nantinya,

" ini kan hanya contoh bagaimana proses ujian yang akan kami hadapi nantinya, tapi dengan materi yang di suguhkan di Bimtes ini cukukp membekali kami, sehingga lebih siap dan tenang menghadapi Ujian nanti," ujarnya seperti dikutip dari madura zone.com

Sementara itu, Ketua PMII STAIN, Musfiqul Khoir mengatakan, banyak hal yang perlu di persiapkan dalam ujian nanti,dan tidak hanya menyangkut pada persoalan materi pelajaran saja.

"Dalam kegiatan Bimtes ini semuanya di pelajari, baik mikanisme ujian, konsistenan waktu termasuk busana atau pakaian yang seringkali di abaikan oleh peserta," Jelasnya.

Karena itu menurut Musfiqul Khoir, kalau semua persiapan sudah di bekali tinggal menunggu hasil*(ie/met)

×
Berita Terbaru Update