Peduli Rohingya, PMII Pamekasan Minta Pemerintah Cabut Dubes RI Dari Myanmar

Peduli Rohingya, PMII Pamekasan Minta Pemerintah Cabut Dubes RI Dari Myanmar

Wednesday, 27 May 2015, 18:42

Puluhan aktivis yang tergabung dalam pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) cabang pamekasan, menggelar penggalangan dana di monomen arek lancor di sebelah utara pada rabu pagi (27 Mei 2015).

Mohammad imron ketua umum DPC PMII kabupaten pamekasan mengatakan, penggalangan dana tersebut guna membantu dan meringankan beban para imigran rohingya yang saat ini ada di aceh.

“penggalangan dana ini untuk membantu umat muslim rohingya yang telah di usir oleh negaranya sendiri yakni myanmar” tuturnya kesejumlah wartawan.

Tidak hanya itu, bahkan imron mengecam keras terhadap Myanmar, dan meminta agar pemerintah Indonesia mencabut kedutaan Indonesia yang ada di Myanmar begitu juga sebaliknya.

“tolong pemerintah pusat segera mencabut kedutaan besar Indonesia yang daa di Myanmar, begitu juga sebaliknya, agar pemerintah Indonesia juga mengembalikan kedutaan Myanmar yang ada di indonesia ” pungkasnya

Dalam aksi penggalangan dana yang rencananya akan berlangsung selama satu minggu tersebut, para aktivis juga berencana akan menyisir dan mendatangi kantor pemkab pamekasan, DPRD, dan seluruh SKPD sekabupaten pamekasan pada kamis besok (28 Mei 2015). (kusuma)

TerPopuler