Mahasiswa Galang Buku, Bermaksud Ratakan Pendidikan Pamekasan

Mahasiswa Galang Buku, Bermaksud Ratakan Pendidikan Pamekasan

Sunday, 24 May 2015, 13:34

Pamekasan, (24/05/2015) kanalmadura.com - Dalam rangka Hari Buku Nasional 17 Mei kemaren, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Semesta Universitas Madura (UNIRA) gelar penggalangan buku di jalan raya kota melalui kegiatan "Gerakan Seribu Buku" 24-26/05/2015.

Hasil dari penggalangan tersebut akan di distribusikan kesekolah-sekolah yang sangat membutuhkan terhadap infrastruktur yang berupa buku.

"Mengingat Pamekasan adalah kota pendidikan, tujuan kami antara lain agar pendidikan di Pamekasan ini merata ke pelosok desa, karena banyak siswa di desa suka baca akan tetapi tidak punya buku. Maka dari itu kami galang buku dan akan di bagikan kembali kesiswa yang lebih membutuhkan" ungkap Fadil selaku Pimpinan Umum LSM Semesta UNIRA minggu, 24/05/2015 pagi.

Fadil melanjutkan, selain turun jalan LSM Semesta UNIRA juga langsung kesekolah-sekolah yang ada di kota Pamekasan, Guna menggalang buku-buku bekas yang masih berguna.

"Kami juga melalui Dinas Pendidikan yang dalam hal ini merekomendasikan kami untuk turun kesekolah-sekolah dan mengupayakan agar mendapatkan buku-buku bekas yang masih layak pakai" lanjutnya.

dia juaga berharap, dalam kegiatan ini masyarakat juga ikut berpartisipasi agar Pendidikan di kabupaten Pamekasan ini benar-benar merata.*(bgs)

TerPopuler