HARKITNAS, MAHASISWA STAIN GELAR AKSI TEATRIKAL DENGAN MENGUSUNG KERANDA MAYAT.

HARKITNAS, MAHASISWA STAIN GELAR AKSI TEATRIKAL DENGAN MENGUSUNG KERANDA MAYAT.

Wednesday, 20 May 2015, 14:41
Pamekasan,kanalmadura.com– Sejumlah mahasiswa sekolah tinggi agama islam negeri STAIN Pamekasan yang mengatasnamakan Aktivis front mahasiswa peduli kampus (FMPK) menggelar aksi tutup mulut dan teatrikal di halaman kampus yang terletak di Jalan Panglegur Kecamatan Tlanakan, pamekasan (20/5). 

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Dalam aksinya puluhan mahasiswa terlihat menggotong keranda mayat sebagai simbol matinya demokrasi dengan mengililingi halaman kampus. 

Mahsiswa juga memperagakan aksi teatrikal yang menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan. 

Korlap aksi Luvti Multatuli, menuturkan melalui moment kebangkitan nasional ngajak agar pihak kampus tidak ada tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, 

“Melalui momentum hari kebangkitan nasional yang jatuh tangal 20 Mei, Kami mengajak seluruh civitas akademika utamanya mahasiswa untuk kembali bangkit dari kemunafikan". Ujarnya

Setelah puas menggelar aksi tutup mulut dan teatrikal, mahasiwa melanjutkan aksi dengan berjalan mundur lalu membubarkan diri tanpa menuntut ditemui oleh pihak kampus*(ksm/met)

TerPopuler