ANTISIPASI BERAS SINTETIS, DISPERINDAG GELAR SIDAK KESEJUMLAH PASAR .

ANTISIPASI BERAS SINTETIS, DISPERINDAG GELAR SIDAK KESEJUMLAH PASAR .

Friday, 22 May 2015, 14:11
Pamekasan, (22/5/2015)kanalmadura.com– Guna mengantisipasi beredarnya beras sistesis di Kabupaten Pamekasan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, pagi tadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah agen beras di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Kota, Kecamatan Larangan dan Kecamatan Tlanakan. 

Dalam inspeksi mendadak itu Disperindak bekerja sama dengan kodim 0826 Pamekasan, danramil dan 2 orang dari anggota provost. 

Kabid perlindungan konsumen Disperindag Pamekasan, Hendrady mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih belum menemukan adanya beras sintetis atau beras plastik yang sekarang sedang marak terjadi. 

“Sampai sekarang belum ada temuan tapi kita bawa dulu ke laboratorium untuk diuji kelayakan melalui pemanasan, dan kalau nanti ada masyarakat menemukan beras yang aneh segera laporkan ,” ujarnya 

Untuk diketahui lokasi yang di sidak tersebut adalah Di pasar Blumbungan kec. Larangan Toko REMAJA milik bapak H. Faturrahman, Toko Risky milik H. M. Buladi di Pamekasan Kota, Toko Tri Jaya milik bpk Sanjaya Suseno di Pamekasan Kota, Toko Lima Jaya milik H. FAUZAN di Tlanakan, Toko Hasil Murni milik Pak Abdul Fatah di Tlanakan, dan dari toko tersebut tidak ditemukan beras palsu atau sintetis.*(ad/ri)

TerPopuler