-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

ANIMO MASYARAKAT PAMEKASAN TERHADAP TANAMAN CABE JAMU MAKIN TINGGI

Saturday 11 April 2015 | 20:52 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-11T14:01:31Z

Pamekasan-Kanalmadura. Animo masyarakat pamekasan terhadap tanaman cabe jamu  terus meningkat, terutama di wilayah kecamat kadur, pasean, Pakong dan Larangan, cabai jamu saat ini memang sudah menjadi komoditas unggulan di madura. Meski sempat terjadi penurunan harga namun dibandingkan dengan komuditas perkebunan yang selama ini di unggulkan oleh pemkab seperti tembakau dan tebu harganya masih lebih stabil harga cabe jamu.
Bila dibandingkan harga tembakau paling tinggi  Rp.30 ribu sampai Rp.40 ribu, harga cabe jamu kering paling murah 60 ribu. Namun yang menjadi kendala saat ini adalah minimnya pengetahuan petani terhadap penyakit cabe jamu.
Salah satu petani cabe jamu asal desa panaguan kecamatan larangan, Dulsahir. Mengharapkan adanya perhatian dari dinas kehutanan dan perkebunan (Dishutbun) terhadap para petani cabe jamu di kabupaten pamekasan, perhatian tersebut bisa dilakukan dengan cara memberikan pembinaan, dan penyediyaan bibit, cara cocok tanam dan cara mengantisipasi penyakit dan hama dari tanaman cabe jamu tersebut.(ads*)

×
Berita Terbaru Update