Bolehkah Mobil Sigap Dijadikan Alat Perangkat Demonstrasi ????

Bolehkah Mobil Sigap Dijadikan Alat Perangkat Demonstrasi ????

Friday, 21 January 2022, 07:23

 

(Gambar istimewa)

PAMEKASAN,KanalMadura.id,- Miris banget, Mobil Sigap atau Mobil Sehat dari Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Baddrut Taman beralih fungsi menjadi mobil aksi demonstrasi.


Sebab, saat aksi penolakan Pilkades serentak di Pamekasan pada (20/1) tadi sore, nampak terlihat beberapa Mobil Sigap itu mengangkut massa aksi demo dan diparkir di Jalan Kabupaten.


Menanggapi hal tersebut, Aktivis jebolan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamekasan Syauqi mengatakan, dirinya mengaku salud dan sangat mengapresiasi Bupati Baddrut Tamam yang telah sangat pas memberikan nama mobil pelayanan kesehatan desa tersebut dengan nama Mobil Sigap.


"Terbukti mobil itu selalu sigap dalam segala hal, baik untuk kepentingan pelayanan terhadap orang sakit maupun yang lainnya selalu sigap, Bahkan untuk kepentingan demopun juga sigap, Artinya pengambilan nama Mobil Sigap itu pas banget," katanya, Kamis (20/1/2022).


Pihaknya pun juga sangat mengapresiasi terhadap masyarakat Pamekasan yang tambah kritis, kreatif dan inovatif.


 "Sebagaimana yang pernah disampaikan Bupati Baddrut Tamam di sejumlah media tahun lalu bahwa, menurutnya mobil sigap yang merupakan salah satu program unggulan dan andalannya itu bebas dimanfaatkan untuk kepentingan apa saja asal tidak dipergunakan untuk mengangkut Kambing dan Sapi. Atas dasar itu maka ada benarnya juga ketika masyarakat Pamekasan memanfaatkan mobil sigap itu untuk kepentingan demonstrasi," pungkasnya seolah menyindir.


Menurutnya, pemanfaatan mobil sigap oleh masyarakat untuk kepentingan demonstrasi itu merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan ketaatan masyarakat Pamekasan terhadap bupati Badrut taman, yang perlu di support dan diapresiasi.


"Diakui atau tidak, bupati Baddrut Tamam dalam hal ini benar-benar sukses atas penyematan nama Sigap pada mobil sigap itu, serta patut untuk diberikan penghargaan, baik berupa piala atau yang lainnya," ujarnya.


Sementara dari Koordinator Pamekasan Call Car (PCC) Amir Chamdani saat dihubungi via WhatsAppnya tidak menjelaskan Mobil Sigap itu dari desa mana saja. Ia hanya mengatakan "Matorsakalangkong infonya 🙏," dalihnya.*(swq)

TerPopuler