-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

PEMKAB PAMEKASAN CUEK, IPDP DAN WARGA GOTONG ROYONG MEMPERBAIKI JALAN RUSAK

Saturday 26 December 2020 | 15:03 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-26T08:03:49Z
kondisi jalan yang diperbaiki
oleh warga secara swadaya

KanalMadura,Pamekasan-Poros Jalan Raya Kabupaten Pamekasan tepatnya di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan yang menghubungkan beberapa Desa dan Kecamatan di kabupaten Pamekasan  sudah cukup lama dibiarkan rusak Bupati Pamekasan terkesan cuek terhadap kondisi jalan raya kabupaten yang rusak.


Kondisi ini seolah-olah dibiarkan tanpa ada perbaikan ataupun pengaspalan. Akibat jalanan rusak tersebut sangat membahayakan para pengendara yang melintas. Jalan Raya Kabupaten yang rusak mulai dari batas Desa Ambender dan Desa Pasanggar Sampai batas Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, bahkan jalan ini menghubung dengan Kabupaten Sampang sebab, Batas Barat Desa Pasanggar dan Desa Tanjung merupakan perbatasan dengan Desa Poreh Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang. Namun jalan ini kondisinya sangat miris dan seakan-akan Pemerintah Kabupaten Pamekasan tidak perduli dengan kondisi jalan tersebut.


Kondisi ini membuat sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda Desa Pasanggar (IPDP)  dan masyarakat sekitar berinisiatif sendiri bergerak guna memperbaiki secara swadaya jalan tersebut mualai hari Kamis, (24/12/2020) sampi hari Sabtu (26/12/2020).


Upaya perbaikan dengan cara menimbun menggunakan batu, sirtu dan tanah serta bebatuan kecil pada ruas jalan yang rusak dan juga yang tergenang air. Perbaikan jalan rusak yang puluhan meter itu sedikit demi sedikit ditimbun.


Syamsuri, salah seorang warga yang juga ikut dalam kegiatan perbaikan jalan mengatakan “Kami sangat bersyukur atas inisiatif para pemuda melihat kondisi infrastruktur jalan yang rusak kemudian langsung bergerak mencari solusi dengan mengajak masyarakat gotong royong untuk membantu masyarakat yang melintasi jalan itu setiap hari.” Ungkapnya.


“Mudah-mudahan ini menjadi perhatian pihak yang memiliki kebijakan terutama Bupati Pamekasan untuk cepat memperbaiki jalan secara permanen. Sebab penambalan yang kami lakukan ini hanya sifatnya sementara tapi paling tidak meminimalisir resiko kecelakaan karena jalan rusak,” terang Hasan Ketua Ikatan Pemuda Desa Pasanggar (IPDP).


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi atas perbaikan jalan, baik secara finasial, tenaga, dan pikiran, sebab ini akan menjadi amal yang tidak pernah putus sampai ke akhirat." tambahnya


Diketahui, jalan poros jalan Kabupaten yang terletak di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan itu sudah belasan tahun belum diperbaiki oleh pemerintah.(red)

×
Berita Terbaru Update