Tak Tepat Sasaran, Guru Sertifikasi Tercatat Sebagai Calon Penerima BLT-DD Desa Pakamban Daya?

Tak Tepat Sasaran, Guru Sertifikasi Tercatat Sebagai Calon Penerima BLT-DD Desa Pakamban Daya?

Sunday, 7 June 2020, 08:22
daftar calon penerima
BLT DD Desa Pakamban Daya

Sumenep, Kanalmadura.id- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep sudah siap dicairkan.

Pasalnya pemerintah desa Pakamban daya sudah merilis sejumlah nama-nama calon penerima.

Namun ada yang aneh pada daftar calon penerima BLT-DD tersebut. ada sebagian calon penerima yang diduga diketahui berstatus sebagai guru sertifikasi hingga kepala sekolah tercatat sebagai calon penerima.

"sangat disayangkan sekali, seorang guru yang sudah memiliki tunjangan dari pemerintah masih juga masuk didalam data penerima bantuan BLT-DD, karena didesa ini tidak kakurangan warga yang lebih berhak dan lebih pantas menerima bantuan tersebut," kata salah satu warga yang enggan namanya di mediakan.

Menurutnya, seharusnya BLT- DD sasarannya harus sesuai dengan peraturan Mentri Desa PPDT nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan mentri desa dan PPDT nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 adalah keluarga miskin non program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencahariannya, belum terdata (exclusion eror), dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.

"Sangat ironis sekali, yang ada di data tersebut justru ada yang tidak berhak menerima, yang memang berhak menerima justru tidak tercatat sebagai calon penerima," tambahnya

Sehingga ia berharap kepada pihak terkait agar ada peninjauan ulang terhadap daftar calon penerima BLT-DD tersebut.

"disengaja atau tidaknya saya kurang tau, yang jelas saya sebagai warga yang mencintai desa ini, dengan penuh harap kepada pihak pemerintah desa atau dusun terkait agar ada perbaikan data, agar program BLT DD ini lebih baik lagi dan lebih tepat sasaran,"tutupnya

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan  Kepala desa Pakamban daya hingga saat ini belum memberikan keterangan.*(swq)

TerPopuler