Relawan Covid-19 SMK Al Anwar Taro'an berbagi 1000 masker di tiga desa.

Relawan Covid-19 SMK Al Anwar Taro'an berbagi 1000 masker di tiga desa.

Friday, 24 April 2020, 15:12
foto istimewa

Pamekasan, Kanalmadura.id- Awal Puasa Ramadhan 1441 H jatuh pada hari jumat tanggal 24 April 2020 sebagaimana ketetapan Pemerintah melalui kementrian agama dalam sidang isbat kemarin, puasa dalam situasi pendemi virus covid-19 sangat berat buat umat muslim karna harus mengikuti beberapa himbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan dan penularan virus covid-19  antara lain ibadah di rumah taraweh di rumah semantara masyarakat jika masuk bulan romadhan waktunya panin pahala dengan tetap sholat jum'at dan taraweh di masjid.

 untuk itu hal mendasari tim relawan covid-19 SMK Al Anwar berbagi 1000 masker di beberapa masjid di tiga desa Taro'an Larangan Slampar dan toket antara lain Masjid Nurul Muslimin takmir KH Rifa'e Shodiq
Masjid Al Mujahidin takmir Ust Johan
Masjid Baitul Muttaqin takmir Kh Tohiruddin
Masjid Al Islam takmir KH Jadid Mujelli...
Ketua tim relawan covid-19 Halimatus sakdiyah menjelaskan ke awak media " kita memang mepersiapakan pembagian 1000 masker ini di jum'at pertama bulan ramadhan agar kaum muslimin tetap sholat jumat di masjid dengan tetap mengunakan masker, sementara upaya SMK Al Anwar Taroan dalam upaya pencegahan virus covid-19 antara lain menambah kran cuci tangan, membeli hand sanitizer hal ini di lakukan sbelum ada edaran belajar di rumah.

untuk pembagian 1000 masker kita lakukan di masjid terdekat dengan SMK Al Anwar yang kebetulan jema'ah masjid tersebuat ada beberapa guru, wali muird dan siswa kita yang membantu membagikan 1000 masker jemaah  sholat jum'at di masjid yang menjadi titik pembagian 1000 masker SMK Al Anwar berbagi melawan covid-19 bersama semoga pandemi virus covid-19 cepat berlalu " ungkap matus sebagai waka kurikulum dan ketua tim relawan covid-19 SMK Al anwar Taro'an Talanakan.

Sementara mas atiq sapaan akrab kepala smk al anwar ini di tempat terpisah menjelaskan ke awak media " untuk tim relawan covid-19 SMK Al Anwar Berbagi 1000 masker ini mengambil tema beda dengan teman lembaga dan ormas lainya yang biasanya titik pembagian di lampu merah di jalan jalan kota dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor.

Kita ambil titik pembagian di masjid pada Jum'at Pertama di bulan Ramadhan 1441 H tujuannya selama puasa di musim pandemi covid-19 masyarakat yang sehat dan tidak ada gejala dan tidak sedang ODP PDP tetap melaksanakan sholat jum'at di mesjid dengan tetap memakai masker.

 pentingnya memakai masker saat berada di luar rumah sambil lalu kita sosialisaikan oleh tim kita di bawah dengan melibatkan guru. Wali murid dan siswa yang menjadi jema'ah di masjid tersebut, mohon do'anya semua pihak agar SMK Al Anwar ini Tetap hadir melayani masyarakat yang kurang mampu karna kita menggratiskan semua biaya pendidikan termasuk 4 stel seragam gratis dan sepatu.

 untuk PBDB selain sitem online kita siapkan petugas khusus, kabari kami, kami akan datang anda tetap di rumah saja, ini motto PBDB kami selama pademi virus covid-19 semoga pandemi virus covid-19 cepat berlalu agar kita semua bisa ber aktivitas normal kembali " ungkap mas atiq.

Dari pantaun awak media di beberapa titik pembagian 1000 masker masyarakat sangat antusias dan bahkan ada yang minta untuk keluarga di rumah karna memang selama ini belum di sentuh oleh baksos seperti ini.*(tim)

TerPopuler