-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Pesta Rakyat hingga Perahu Nusantara, Hiasi Perayaan HUT Kodam V/Brawijaya

Sunday 22 December 2019 | 20:30 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-22T13:30:16Z
foto: suasana kegiatan perayaan
HUT Kodam V/Brawijaya

Surabaya, Kanalmadura- Serangkaian acara sengaja digelar oleh pihak Kodam V/Brawijaya dalam memperingati HUT ke-71, tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, selain festival Perahu Nusantara, pihak Kodam juga menggelar acara berupa kirab sepeda onthel, Jeep Willys hingga pesta rakyat.

“Diselenggarakannya festival perahu Nusantara itu, diharapkan mampu mendorong terciptanya inovasi, aktifitas ekonomi dan budaya masyarakat dalam usaha mengembangkan sektor pariwisata dan seni di Jawa Timur,” ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B. Minggu, 22 Desember 2019.

(BACA JUGA:Lurah Barurambat Kota Ajak Warga Kelurahan Untuk Aktif Dan Kreatif Membuat Kerajinan.)

Pangdam menilai jika festival perahu Nusantara itu, perlu dikembangkan. Pasalnya, selain bisa dijadikan suatu gambaran mengenai wilayah, serta kekayaan laut yang begitu besar, festival tersebut juga sebagai upaya penyemangat nasionalisme bangsa dan negara.

“Bangsa kita ini, terlahir dari nenek moyang pelaut. Itu juga mampu menumbuhkan semangat nasionalisme bangsa dan negara ini,” jelasnya.

tidak hanya itu saja, mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu menambahkan jika pesta rakyat yang digela dalam rangka memperingati HUT Kodam tersebut, merupakan suatu wujud syukur.

“Pesta rakyat itu, tidak hanya dimaksudkan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi, serta kebersamaan saja. Tapi, juga sebagai media refleksi dan evaluasi akan peran, serta kinerja kita sebagai prajurit Bhirawa Anoraga yang gagah perkasa, namun rendah hati,” tegasnya.

Ternyata, selain melibatkan instansi lainnya, acara tersebut pun juga turut melibatkan elemen, hingga komponen masyarakat di Jawa Timur. Pangdam menilai, hal itu merupakan bukti kebersamaan, sekaligus Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di Jawa Timur, sangat terwujud dengan baik.

“Kegiatan seperti ini sangat relevan untuk dilaksanakan, guna membina dan memupuk rasa nasionalisme kita, sebagai bangsa yang majemuk untuk dipadukan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” kata Pangdam.*(tm)
×
Berita Terbaru Update