RA As-Syahidul Kabir 1 Borong Piala Dua Kategori Di FASS 2019

RA As-Syahidul Kabir 1 Borong Piala Dua Kategori Di FASS 2019

Friday, 4 October 2019, 07:12
foto istimewa

Pamekasan, Kanalmadura – RA As-Syahidul Kabir 1 Sumber Batu Blumbungan Larangan Pamekasan menyabet juara di dua kategori dalam perhelatan lomba Festival Anak Sholeh Sholehah (FASS 2019) tingkat Raudlatul Athfal (RA) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Larangan dibawah naungan Kementerian Agama (KEMENAG) Kab. Pamekasan. Rabu (02-10-2019)

Dua kategori tersebut yaitu di bidang Tahfidzul Hadits (Juara 1) atas nama Anisatul Kholidiyah dan Lari Estafet; Juara 3 Sirien Khayyarah Abidah, Harapan 1 Muhammad Zaki Khotibul Umam, Harapan 2 Balqis Alya Farzana, Harapan 3 M. Khotibal Umam.

FASS 2019 tingkat kecamatan ini di buka secara simbolis oleh  Aprilina Budi Lestari (PPAI Kec. Larangan) sekaligus memberikan sambutan atas nama panitia.
(BACA JUGA: MKKS SMK Swasta Pamekasan Menggelar Rakor Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan )

Dalam sambutannya ibu April (sapaan akrabnya) menjelaskan bahwa diadakannya festival ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada pada peserta didik.

“Melalui festival ini diharapkan banyak memunculkan terobosan yang kreatif dan inovatif dalam rangka menggali serta mengembangkan bakat dan minat anak didik secara optimal yang ada di Raudlatul Athfal, secara umum di seluruh Kab. Pamekasan khususnya di Kec. Larangan ini.” Jelasnya.

Mengetahui RA binaannya (RA As-Syahidul Kabir 1) juara dalam bidang Tahfidzul Hadits Drs. Abd. Gharib (PPAI LARANGAN) mengatakan sangat bersyukur dan bangga.

“Alhamdulillah dik, RA binaan saya ini bisa jadi juara dalam bidang menghafal hadits, saya juga bangga pada guru-guru RA yang sudah berusaha keras mendidik para muridnya, karena merekalah yang melatih dan mendidik anak-anak hingga bisa hebat seperti sekarang. “ pungkasnya saat wawancara yang didampingi oleh kepala RA As-Syahidul Kabir 1 Abdurahman, S.Pd.I. (atq)

TerPopuler