Peringati Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Pamekasan Gelar Kirab.

Peringati Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Pamekasan Gelar Kirab.

Tuesday, 22 October 2019, 14:32

foto: peserta kirab hari santri nasional
dikabupaten Pamekasan

Pamekasan, Kanalmadura.-Memperingati Hari Santri Nasional, ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren di Pamekasan, Jawa Timur, menggelar kirab, Selasa (22/10/3019).

peserta kirab dimulai dari Madrasah Ibtidaiyah yang setara dengan sekolah dasar (SD) sampai Madrasah Aliyah atau setara dengan tingkat SMA.

Mereka membawa berbagai poster dan benderah Nahdlatul Ulama dan bendera merah putih.

Kirab dimulai dari Mandepa Naghere Ronggosukowati menuju Monumen Arek Lancor, Mereka menyusuri jalan dan mendapat antusiame dari warga yang menyambutnya di pinggir jalan.


Perayaan kirab kali ini dilakukan sebagai wujud sukacita dan apresiasi kepada pemerintah yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.  

Dalam momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Wakil Bupati Pamekasan, Rajae mengajak masyarakat Pamekasan dan para santri untuk memperkokoh dan mengobarkan semangat kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

Ia juga meminta kepada seluruh para santri di Kabupaten Pamekasan untuk terus belajar dengan gigih dan giat sekaligus menjaga komitmen dan integritas.

"Pegang teguh sifat istikamah yang menjadi tradisi seorang santri, karena santri adalah harapan bangsa dan sekaligus santri adalah harapan kita bersama," Ujarnya.

Menurutnya, Santri merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Indonesia untuk menegakan perdamaian dan menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).*(ad/red)


TerPopuler