Diduga Terjadi Pengelembungan Suara, Ratusan Massa Afif Amrullah Kepung Balai Desa Pamaroh

Diduga Terjadi Pengelembungan Suara, Ratusan Massa Afif Amrullah Kepung Balai Desa Pamaroh

Thursday, 12 September 2019, 18:58


foto:massa pendukung afif Amrullah

Pamekasan, Kanalmadura.- Ratusan masyarakat pendukung Afif Amrullah, Salah satu calon Kepala Desa di Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, mengepung Kantor Balai Desa Pamaroh, Kamis (12/9/2019).

Mereka tidak puas dengan hasil rekapitulasi Pilkades Pamoroh, karena dianggap terjadi kecurangan berupa penggelumbungan suara.

Koordinator aksi Cholil Minhaji mengatakan, kedatangan massa aksi meminta agar P2KD Desa Pamoroh Kadur Pamekasan mendiskualifikasi salah satu Paslon. Sebab, telah melakukan kecurangan.

Menurutnya daftar kehadiran pemilih sejumlah 3619, tetapi surat suara yang terpakai, baik terpakai untuk paslon 01, 02, maupun 03 dan serta yang tidak sah berjumlah 3637 suara.

“Kami menggugat, karena merugikan pihak kami, yaitu Cakades nomor 1 atas nama Afif Amrullah,” katanya.
Pilkades Desa Pamaroh, diikuti tiga Cakades. Masing-masing Afif Amrullah, Syafiuddin, dan H Asy’ari.

Dari hasil rekapitulasi panitia, Cakades No urut tiga atas nama Asy’ari mendapatkan suara terbanyak. Namun meski demikian, P2KD belum melakukan penetapan pemenang.

Massa sempat mendorong pintu Balai Desa Pamaroh dan mengancam menjemput ketua P2KD Desa Pamaroh di rumahnya.

Hingga berita ini diturunkan, pantauan di lokasi tampak penjagaan ketat dari pihak kepolisian milik Korps Brimob Polda Jatim dikerahkan untuk mengamankan ratusan massa.(rd/ad)

TerPopuler